Presiden Joko Widodo Disambut Meriah Warga Indonesia di Jerman

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo disambut meriah oleh warga Indonesia yang ada di Jerman, Senin 27 Juni 2022. Bahkan saat tiba di hotel di Munich, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo diberi sebuket kembang.

Menurut Presiden Joko Widodo, saat ini di bawah cuaca musim panas yang cerah, mereka disambut dengan hangat oleh Pemerintah Jerman dan masyarakat Indonesia di Jerman.

“Cuaca musim panas yang cerah menyambut kedatangan kami di Munich, Jerman untuk mengikuti KTT G7 mulai besok. Setiba di hotel, kami mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat Indonesia di Jerman yang sudah berkumpul seraya membentangkan bendera Merah Putih,” kata Presiden Joko Widodo dikutip beritabernas.com dari akun twitternya.

Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Jerman untuk mengikuti KTT G7 ke-48 di Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria, Jerman yang mulai Senin 27 Juni 2022. “Saya menuju lokasi KTT dengan helikopter militer dalam penerbangan selama kurang lebih 30 menit. Di pesawat yang sama, juga ada Perdana Menteri India Narendra Modi,” cuit Presiden Joko Widodo.

Menurut Presiden, ketika tiba di hotel di Munich, merek disambut dengan sebuket kembang dan kemeriahan masyarakat Indonesia di Jerman yang sudah berkumpul seraya membentangkan bendera Merah Putih.

“Terima kasih atas sambutan yang ramah dan menyenangkan ini. Cuaca musim panas yang cerah menyambut kedatangan kami di Munich, Jerman, hari Minggu pukul 18.40 waktu setempat. Kami disambut Menteri Urusan Eropa dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, juga sebaris pasukan berpakaian adat Bavaria,” kata Presiden Jokowi. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *