Presiden Joko Widodo Sholat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sholat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Sabtu 22 April 2023.

Dalam sholat Idul Fitri yang juga diikuti ribuan umat Islam warga Solo dan sekitarnya itu, dipimpin imam K.H. Agus Ma’arif dengan khatib KH Abdul Karim Al-Hafidz.

“Alhamdulillah, saya dan Ibu Negara dapat melaksanakan salat Idulfitri tahun ini di Masjid Raya Sheikh Zayed bersama ribuan jamaah warga Solo dan sekitarnya. Salat Idulfitri di sini berlangsung khidmat dipimpin imam KH Agus Ma’arif dengan khatib KH Abdul Karim Al-Hafidz,” cuit Presiden Joko Widodo dikutip beritabernas.com di akun twitternya.

Di akun twitternya itu, Presiden Jokowi juga memposting foto bersama Ganjar Pranowo yang sama-sama mengenakan sarung berjalan bersama KH Abdul Karim Al-Hafidz keluar dari halaman masjid.

Menurut Presiden Jokowi, setelah sebulan penuh berpuasa, mengekang hawa nafsu dan angkara, kini saatnya merayakan kemenangan dan menjadi manusia yang terlahir kembali dalam keadaan fitri. “Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” kata Presiden Jokowi.

Presiden mengaku bahagia karena setelah tiga tahun merayakan Idul Fitri dalam suasana pandemi, tahun ini kita bisa mudik Lebaran tanpa pembatasan. Lebaran kembali ramai dan meriah.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT,” tambah Presiden Jokowi.

Seperti diketahui pemerintah dan warga NU merayakan Idul Fitri pada hari Sabtu 22 April 2023 sesuai hasil sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Kamis 20 April 2023. Sementara warga Muhammadiyah sudah merayakan Idul Fitri pada hari Jumat 21 April 2023. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *