Presiden Jokowi Ajak Pemangku Kepentingan Melindungi Hak Buruh dan Pekerja

beritabernas.com – Setiap 1 Mei pemerintah dan masyarakat memperingai Hari Buruh Internasional. Pada peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat sekaligus mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk memanfaatkan momentum hari buruh dengan baik.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk melindungi hak buruh dan pekerja.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional. Foto: Isimewa

“Momentum peringatan Hari Buruh Internasional ini harus dimanfaatkan untuk terus memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja, melindungi hak buruh dan pekerja serta meningkatkan produktifitas dan daya saing nasional,” ujar Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin 1 Mei 2023.

Dalam video itu, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air harus terus dilakukan, baik melalui pengembangan pendidikan vokasional hingga peningkatan keterampilan tenaga kerja.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional. Foto: Isimewa

“Upaya upskilling dan reskilling buruh dan tenaga kerja terus dilakukan melalui program prakerja serta melalui Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat dan industri,” tutur Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden juga mengungkapkan bahwa pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan jumlah investasi dari dalam dan luar negeri. Hal itu dilakukan pemerintah untuk memperluas kesempatan kerja, mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan buruh serta tenaga kerja di Tanah Air. “Sekali lagi, Selamat Hari Buruh Internasional 2023,” ucap Presiden. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *