Presiden Jokowi Melantik Gubernur dan Wakil Gubenur DIY Periode 2022-2027 di Istana Negara

beritabernas.com – Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) melantik Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X periode 2022-2027 di Istana Negara Jakarta, Senin 10 Oktober 2022. Acara pelantikan juga dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD DIY.

Sebelum dilantik, Gubernur DIY Sultan HB X memaparkan visi dan misinya sebagai Gubernur DIY periode 2022-2027 bersama Wakil Gubernur Paku Alam X.

Baca berita terkait: Hari Ini Gubernur dan Wakil Gubernur DIY Dilantik di Istana Negara Jakarta

Dikutip beritabernas.com dari akun instagram Humas Jogja, visi Gubernur dan Wakil Gubernur 2022-2027 adalah Mewujudkan Pancamulia Masyarakat Jogja melalui Reformasi Kalurahan, Pemberdayaan Kawasan Selatan, serta Pengembangan Budaya Inovasi dan Pemanfaatan Teknologi.

https://www.instagram.com/humasjogja/

Untuk mencapai visi tersebut, ada empat misi yang akan dikedepankan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022, yakni mereformasi kalurahan untuk lebih berperan dalam meningkatkan kualitas hidup-kehidupan-penghidupan warga, pembangunan yang inklusif serta pengembangan kebudayaan.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X memasuki Istana Negara Jakarta. Foto: YouTube BPMI

Kemudian, memberdayakan kawasan selatan dengan megoptimalkan dukungan infrastruktur, peningkatan kapasitas SDM dan perlindungan atau pengelolaan sumber daya setempat.

Selain itu, meningkatkan budaya inovasi dan mengoptimalkan kemanfaatan kemajuan teknologi informasi. Dan melestarikan lingkungan dan warisan budaya melalui penataan ruang dan pertanahan yang baik.

Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. Foto: YouTube BPMI

Visi dan misi inilah yang menjadi kekuatan untuk mewujudkan program-program strategis sebagai priorotas pembangunan DIY pada 2022-2027. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *