Presiden Jokowi: Pura Tirta Empul Aset Negara dan Salah Satu Warisan Dunia di Gianyar Bali

beritabernas.com – Pura Tirta Empul merupakan salah satu warisan dunia yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali. Kawasan ini terpelihara dengan baik dan kondisinya bersih. Di Pura ini ada sumber mata air yang jernih yang digunakan sebagai tempat upacar keagamaan dan wisata.

Karena itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke Pura Tirta Empul pada Jumat 6 Mei 2022 bersama keluarga besarnya mendorong semua pihak agar bersama-sama memelihara pura tersebut.

“Kawasan Pura Tirta Empul sungguh terpelihara dan bersih. Pura ini memiliki sumber mata air jernih yang digunakan sebagai tempat upacara keagamaan dan juga wisata. Saya mendorong seluruh pihak, pemda maupun masyarakat, untuk bersama-sama memelihara salah satu aset negara ini,” cuit Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com di akun twitternya yang diunggah pada Jumat 6 Mei 2022.

Pada Jumat lalu, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta anak-anak dan 4 cucunya berkunjung Pura Tirta Empul di Kabupaten Gianyar, Bali. Selama pandemi Covid-19, kunjungan wisata ke kawasan pura ini sangat menurun. Kini,, wisatawan sudah mulai berdatangan kembali ke Pura tersebut maupun ke Bali secara umum.

“Hari ini, saya berkunjung ke Pura Tirta Empul, salah satu warisan dunia yang terletak di Kabpaten Gianyar, Bali. Selama pandemi Covid-19 kunjungan wisata ke kawasan pura ini sangat menurun. Syukurlah, wisatawan sudah mulai berdatangan kembali di sana,” tambah Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi bersama keluarga memanfaatkan libur Lebaran di Yogyakarta dan di Bali. Selama di Bali, Presiden Jokowi bersama keluarga berwisata satwa di Bali Safari & Marine Park, Kabupaten Gianya.

Menurut Presiden Jokowi, semua anak dan cucunya senang dan menikmati kebun binatang yang berisi satwa langka dari Indonesia, India hingga Afrika di kebun binatang tersebut.

“Cucu saya Jan Ethes Srinarendra begitu menikmati suasana Pantai Nusa Dua bersama adik-adiknya, La Lembah Manah, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Sedah Mirah. Mereka bermain air, berjalan di pasir pantai dengan kaki telanjang, bermain bola, dan menerbangkan layangan burung,” kata Presiden Jokowi dengan mengunggah foto bersama 4 cucunya saat berwisata satwa di kebun binatang tersebut. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *