Prof Ova Emilia akan Dilantik Sebagai Rektor UGM pada 27 Mei 2022

beritabernas.com – Prof dr Ova Emilia M.Med Ed Sp.OG (K) PhD akan dilantik sebagai Rektor UGM periode 2022-2027 pada 27 Mei 2022. Prof Ova Emilia menggantikan Prof Ir Panut Mulyono M.Eng D.Eng IPU ASEAN Eng yang masa jabatannya habis pada 28 Mei 2022.

Prof Ova Emilia sendiri terpilih dan ditetapkan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) sebagai Rektor UGM periode 2022-2027 dalam Rapat Pleno di Balairung UGM pada Jumat 20 Mei 2022.

Prof Ova Emilia berhasil menyisihkan 2 calon lain yakni Prof Dr Ir Bambang Agus Kironoto yang meraih 1 suara dan Prof Dr Eng Ir Deendarlianto ST M.Eng yang meraih 3 suara. Sedangkan Prof Ova Emilia sendiri meraih 21 suara.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dikutip beritabernas.com dari Humas Pemda DIY usai mengikuti acara pemilihan Rektor UGM tersebut berharap rektor terpilih mampu menjalankan tugas dengan baik. “Saya berharap Prof Ova bisa menjalankan misi yang dibebankan oleh UGM. Semoga sukses saja,” harap Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sedangkan Ketua MWA UGM Prof Dr Pratikno M.Soc.Sc yang juga Mensesneg ini juga berharap besar pada Rektor UGM terpilih agar bisa memimpin dan membuat banyak lompatan kemajuan ke depan. MWA pun telah menyarankan kepada Prof Ova agar memanfaatkan ide-ide dan gagasan dari para calon rektor lainnya.

“Bahkan tadi secara spesifik, kami menyarankan Prof Ova untuk membuat forum diskusi dengan calon-calon rektor yang lain dan dengan semua stakeholders, sehingga apa yang menjadi tanggung jawab dan amanah Prof Ova sebagai rektor ke depan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Pratikno yang juga mantan Rektor UGM ini.

Rektor UGM Prof Panut Mulyono juga berharap rektor terpilih mampu membawa UGM menjadi lebih maju dan berkontribusi secara nyata dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat, bangsa dan negara. “Saya yakin rektor terpilih bisa membawa UGM lebih maju dan lebih berkontribusi bagi masyarakat, bangsa dan negara. Semoga semboyan UGM mengakar kuat, menjulang tinggi bisa lebih diperkuat lagi,” harap Prof Panut. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *