Ratusan Penggalang Tunjukkan Keterampilan dan Kecakapan di LT-III Kwarcab Bantul 2024

beritabernas.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bantul menggelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT-III) tahun 2024 dengan mengusung tema Cakap, Terampil, Mandiri dan Berprestasi.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan penggalang yang merupakan utusan dari Kwartir Ranting se-Bantul ini dimulai pada Jumat 11 Oktober 2024 dan akan berlangsung sampai dengan Minggu 13 Oktober 2024 di Gugub Pramuka Bantul.

Sebagian peserta membawa perlengkapan LT-III 2024, Jumat 11 Oktober 2024. Foto: Dok panitia

Setidaknya 13 regu putra dan 13 regu putri siap menunjukkan keterampilan dan kecakapan dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang telah diatur oleh panitia.

Ada 6 ruang lingkup kegiatan dalam LT-III Kwarcab Bantul 2024 ini, yaitu, Bidang Mental Spiritual dan Pengamalan Nilai-nilai Pancasila serta Adat Istiadat Bangsa, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Keterampilan Kepramukaan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Manajerial dan Keterampilan Hidup dan Seni Budaya.

BACA JUGA:

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Kwarcab Bantul Kak Sudadi. Ia berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga pergaulan dan menghindari perilaku yang merugikan diri pribadi maupun orang lain. 

Pihaknya juga menyampaikan selamat berlomba dan berharap setiap hal yang dilaksanakan selama tiga hari ke depan mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa. (Kak Dhyani, Pewarta Istimewa)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *