Rektor UST Prof Pardimin: Bantuan Air Bersih dari Ikasata untuk Warga Perlu Diteruskan

beritabernas.com – Rektor UST (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa) Yogyakarta Ki Prof Drs H Pardimin MPd PhD mengapresiari langkah Ikasata (Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa) Yogyakarta yang secara rutin memberikan bantuan air bersih kepada warga Gunungkidul yang kesulitan air bersih akibat kemarau panjang.

Rektor UST Prof Pardimin pun mendorong Ikasata agar program droping air bersih kepada warga Gunungkidul dilanjutkan dan diperluas ke daerah lain yang membutuhkan.

Rektor UST Prof Pardiman menyalurkan air bersih ke jerigen warga. Foto: Dok Ikasata

“Saya ucapkan terima kepada para Ikasata. Program ini sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan ari bersih. Karena itu, program semacam ini perlu ditingkatkan dan diperluas ke daerah lain yang juga membutuhkan. Kepada bapakk ibu yang menerima, semoga dengan bantuan air bersih ini cukup untuk persediaan rumah tangga,” kata Rektor UST Prof Pardimin ketika menyerahkan bantuan air bersih dari Ikasata secara simbolis di Alang Alang Ombo, Serut, Gedangsari, Gunungkidul, Sabtu 7 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Sementara Lurah Serut Sugianto mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Ikasata dan UST yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warga yang kesulitan air bersih akibat kemarau panjang. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan air bersih ini karena warga betul-betul butuh air bersih,” ujar Sugianto¬† seraya berharap bantuan air tersebut dapat berlanjut sampai November 2023 saat mulai musim hujan.

“Terimakasih kepada Pak Rektor UST dan alumni UST yang selalu membantu air bersih untuk warga Serut,” ucap Sugianto.

Ketua Umum Ikasata Tri Suparyanto menyalurkan air secara simbolis ke jerigen warga. Foto: Dok Ikasata

Seperti diberikan beritabernas.com sebelumnya, UST bersama Ikasata secara rutin tiap tahun memberikan bantuan air bersih kepada warga Gunungkidul. Untuk tahun 2023, bantuan air bersih sebanyak 68 tanki kepada warga di Kalurahan Seru. Angka 68 merupakan angka usia UST yang ke-68 tahun tepat pada 15 November 2023. Karena kegiatan bakti soal ini juga dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-68 UST pada 15 November 2023. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *