Rektor UST Serahkan secara Simbolis Bantuan Air Bersih dari Ikasata kepada Warga Gunungkidul

beritabernas.com – Rektor Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta Ki Prof Drs H Pardimin MPd PhD menyerahkan secara simbolis bantuan air bersih dari Ikasata (Ikatan Alumni Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa) kepada warga Kabupaten Gunungkidul di Alang Alang Ombo, Serut, Gedangsari, Gunungkidul, Sabtu 7 Oktober 2023.

Untuk tahun 2023 ini, Ikasata di bawah Ketua Umum Ki Tri Suparyanto SPd MM memberikan bantuan 68 tanki air bersih kepada warga di Kalurahan Serut, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul. Penyerahan bantuan air bersih tersebut dilakukan secara bertahap sejak beberapa hari lalu hingga 13 Oktober 2023.

Menurut Ketua Umum Ikasata Ki Tri Suparyanto SPd MM, penyaluran bantuan air bersih tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu dan secara resmi dilakukan oleh Rektor UST Prof Pardimin pada Sabtu 7 Oktober 2023.

Ketua Umum Ikasata Tri Suparyanto menyalurkan air secara simbolis ke jerigen warga. Foto: Dok Ikasata

Tim droping air bersih dari Ikasata dilepas secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Alumni dan Kemahasiswaan UST Dr Ari Susanto S.Sos MM di halaman Kampus Pusat UST dan dihadiri oleh Ketua Umum Yayasan Ki Hadjar Dewantara yang diwakili Ketua Harian Tegar Ali Fahmi G. Selanjutnya, bantuan air bersih dari Ikasata tersebut diserahkan secara simbolis oleh Rektor UST Prof Pardimin di Alang Alang Ombo, Serut, Gedangsari, Gunungkidul, Sabtu 7 Oktober 2023 siang.

BACA JUGA:

Tri Suparyanto yang juga Dosen FE UST dan mantan Staf Ahli Bupati Bantul mengatakan, setiap tahun Ikasata memberikan bantuan air bersih antara 70-90 tanki kepada warga Gunungkidul yang kesulitan air bersih akibat musim kemarau. Untuk tahun ini, bantuan yang diberikan sebanyak 68 tanki.

“Angka 68 merupakan usia UST yang ke 68 tahun pada 15 November 2023. Karena kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-68 UST,” kata Tri Suparyanto. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *