Dr Raden Stevanus Sebut Kunjungan Kaesang Pangarep ke Tokoh Nasional Bentuk Silaturahmi

beritabernas.com – Setelah terpilih menjadi Ketua Umum PSI beberapa waktu lalu, Kaesang Pangarep langsung tancap gas. Ia mengunjungi sejumlah tokoh nasional, seperti Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, PBNU, PGI, PP Muhammadiyah dan sebagainya. Hal ini disebut oleh Dr Raden Stevanus C Handoko S.Kom MM, Anggota DPRD DIY dari PSI, sebagai bentuk silaturahmi.

“Yang saya ketahui, safari yang dilakukan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sebagai bentuk silahturahmi kepada tokoh-tokoh nasional,” kata Dr Raden Stevanus politisi muda PSI DIY usai mendampingi Kaesang Pangarep saat berkunjung ke Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Jumat 6 Oktober 2023.

Sebelumnya Ketua Umum PSI Mas Kaesang bertemu dengan Mbak Puan, Ketua DPP PDI Perjuangan, Ketua dan pengurus PGI, Ketua Umum PBNU. Dalam kunjungan ke Kantor PP Muhammadiyah, Kaesang Pangarepditerima oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir dengan melakukan pertemuan tertutup. 

Dr Raden Stevanus C Handoko. Foto: Dok pribadi

Tiba sekitar pukul 09.05 WIB, Kaesang Pangarep tampak mengenakan baju koko putih, celana panjang hitam serta berpeci. Putra bungsu Presiden Jokowi ini juga tampak memakai tas hital dan boneka kecil teddy bear berwarna cokelat.

Dalam kunjungan itu, Kaesang Pangarep didampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan pengurus DPP PSI lainnya seperti Danik Eka dan Endang Tirtana dari DPP PSI serta Dr Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom MM, anggota DPRD DIY dari PSI bersama beberapa kader dan pengurus PSI.

Saat tiba di Kantor PP Muhammadiyah, Kaesang dan Raja diarahkan menuju ruangan Ketua Umum PP Muhammdiyah Haedar Nashir. Perjumpaan kedua belah pihak berlangsung secara tertutup dan berdurasi selama lebih kurang satu jam.

”Alhamdulillah lancar. Kami lebih bicara tentang negara dan bagaimana agama itu menjadi salah satu pondasi untuk berpolitik juga. Tadi juga diberi tahu bagaimana mengedepankan sopan santun dalam berpolitik,” ujar Kaesang seusai pertemuan.

Kaesang mengaku dalam pertemuan itu tidak membahas persoalan Pemilu 2024, apalagi terkait arah dukungan partai yang dipimpinnya dalam pemilihan presiden. “PSI pasti akan mendukung saya, tetapi sebagai ketua umum. Untuk cawapresnya belum. Nanti saja. Pelan-pelan to. Kok buru-buru amat. Batasnya masih 25 Oktober 2023 to?” kata Kaesang.

Terkait pertemuan Ketua Umum PSI dengan PP Muhammadiyah itu, Dr Raden Stevanus yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan bentuk silahturahmi Ketua Umum PSI kepada tokoh-tokoh nasional. 

BACA JUGA:

“Sebagai politisi muda, saya berkeyakinan pertemuan-pertemuan semacam ini akan memberikan masukan nasihat yang baik bagi kami politisi muda. Kami juga meyakini politik sebagai jalan menuju Indonesia maju,” kata Dr Raden Stevanus.

Dikatakan, komunikasi politik santun akan memberikan semangat bagi anak muda untuk terjun dan terlibat dalam politik. Pada Pemilu 2024 mayoritas pemilih adalah anak muda, millennial dan gen-z. Dengan komunikasi politik santun, asik, politik yang penuh kegembiraan diharapkan bisa meningkatkan partisipasi mereka. “Bukan sekadar objek politik tapi sebagai subjek politik Indonesia ke depan,” ujar  Dr Raden Stevanus. 

“Saya berharap Mas Kaesang bisa hadir kembali ke Jogja, blusukan bersama, menyapa warga Jogja. Karena kalau kita perhatikan Pak Jokowi juga sangat sering hadir menyapa warga DIY,” kata Dr Raden Stevanus, satu-satunya anggota DPRD DIY dari PSI. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *