Renovasi TMII Capai 98 Persen, Presiden Joko Widodo: Tarif Masuk Jangan Mahal-mahal

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) hingga saat ini sudah mencapai 98 persen. Menurut rencana renovasi akan rampung atau selesai akhir thun 2022 ini.

Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar setelah direnovasi dengan anggaran Rp 1,1 triliun itu, TMII menjadi tujuan wisata masyarakat dari dalam dan luar negeri untuk melihat keberagaman seni dan budaya Indonesia.

Presiden Jokowi pun meminta pengelola TMII agar menggelar secara rutin acara-acara seni budaya di setiap anjungan daerah maupun panggung-panggung terbuka di TMII.

“Tak lupa saya menitip pesan agar tarifnya jangan mahal-mahal. Seluruh rakyat harus bisa menikmati TMII,” cuit Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com di akun twitternya yang diunggah pada Selasa 23 Agustus 2022.

Pada hari Selasa 23 Agustus 2022, Presiden Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimolejono meninjau progres pelaksanaan renovasi TMII. Dari hasil peninjauan itu diketahui proses renovasi TMII sudah mencapai 98 persen atau hampir selesai 100 persen.

Tarif masuk TMII selama ini sempat dikeluhkan warga karena dinilai terlalu mahal yakni mencapai Rp 250 ribu per orang. Hal ini diakui salah satu warganet, sayap sayap patah pemilik akun twitter @red1n1earth di kolom komentar. Ia mengaku batal masuk TMII setelah tahu harga tiket masuknya mahal.

“Sy dulu ke sana tarif museum 250 rb pak.. Langsung ngacir karena sekeluarga bisa 1 juta lebih.. harusnya gratis saja museumnya kan buat pelajar dan mahasiswa belajar… Kalo karcis parkir 25 rb ya lumayanlah,” komentar @red1n1earth.

“Ini sih yg paling penting. Tarif harus se-terjangkau mungkin,” kata pemilik akun twitter@ @ladydiyaa. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *