Rumah Juang DPC KGN Kulonprogo Diresmikan

beritabernas.com – Setelah Rumah Juang KGN (Kita Ganjar Nusantara) di DPC KGN Gunung Kidul dan DPC KGN Sleman, giliran DPC Kabupaten Kulonprogo, DIY, diresmikan oleh Ketua Umum DPP KGN Boyke Hasiholan Simanjuntak, Sabtu 11 Maret 2023 malam.

Peresmian Rumah Juang DPC KGN Kulonprogo selain dihadiri pengurus DPP KGN, juga dihadiri pengurus DPD KGN DIY dan Pengurus DPC KGN Kulonprogo selaku tuan rumah.

BACA JUGA:

Ketua DPC KGN Kulonprogo Surono mengatakan, seperti Rumah Juang KGN lainnya, Rumah Juang KGN Kulonprogo akan menjadi titik konsolidasi relawan pendukung Ganjar Pranowo dalam membangun ide dan gagasan memenangkan Pak Ganjar di Kulonprogo.

“Kami berharap Pak Ganjar segera direkomendasikan sebagai Capres 2024 sehingga kita bisa mensosialisasikan dan mengambil hati rakyat sampai tingkat grassroad,” kata Surono.

Sementar Ketua Umum DPD KGN DIY Dwi Purnama mengungkapkan bahwa Rumah Juang DPC Kulonprogo merupakan Rumah Juang ke-3 yang sudah diresmikan di DIY setelah Gunungkidul dan Sleman serta akan menyusul Rumah Juang di Bantul dan Kota Yogyakarta.

Pengurus DPC KGN Kulonprogo foto bersama Ketua Umum DPD KGN DIY Dwi Purnama (tengah). Foto: Dok KGN

Dikatakan, kehadiran rumah juang selain dalam rangka konsolidasi program, ide dan gagasan juga diharapkan menjadi Rumah Bersama dengan organ relawan lainnya pendukung Ganjar Pranowo dalam menyatukan persepsi dan program yang terukur untuk bersatu padu tegak lurus, satu komando Ganjar Pranowo Presiden 2024.

“Di rumah juang kita bertemu betukar ide dan gagasan setelah itu bersama-sam turun ke bawah menyapa dan mengambil hati masyarakat Kulonprogo untuk menjadikan Pak Ganjar sebagai pilihan tunggal pada Pilpres 2024,” kata Dwi Purnama.

Pengurus DPC KGN Kulonprogo foto bersama pengurus DPD KGN DIY. Foto: Dok KGN

Ir Karyono, mewakili Penasehat DPC KGN Kulonprogo, mengatakan, Pak Ganjar cukup bersahabat bagi sebagian besar masyarakat Kulonprogo. Dan memilih Ganjar adalah pilihan idiologis yang harus  diterjemahkan dalam bahasa sosial yang mudah dimengerti oleh masyarakat Kulonprogo, terutama di kalangan kaum milenial.

Oleh karena itu Rumah Juang harus dimaknai dalam konteks itu supaya kehadirannya dapat membawa dampak signifikan bagi peningkatan popularitas dan elektabilitas Ganjar Pranowo yang bermuara pada kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada pilpres 2024. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *