Sandiaga Uno Bertemu Ganjar Pranowo di Semarang

beritabernas.com – Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno bertemu Ganjar Pranowo, Capres 2024 dari PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah, Kamis 27 April 2023.

Ganjar Pranowo menyambut baik kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno. “Terima kasih Menteri Priwisata Sandiaga Salahudin Uno sudah mampir ke Jawa Tengah. Semoga beberapa hal yang kita kerjakan dan kita rencanakan jadi stimulan kemakmuran. Bismillah semoga diberi kelancaran,” cuit Ganjar Pranowo dikutip beritabernas.com dari akun twitternya.

Sandiaga Salahuddin Uno bersalaman dengan Ganjar Pranowo. Foto: tangkapan layar video

Sejak Ganjar Pranowo ditetapkan dan diumumkan sebagai Capres 2024 dari PDI Perjuangan, 21 April 2023, nama Sandiaga Uno disebut-sebut sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo. Nama Sandiaga Uno juga disebut Presiden Jokowi yang dianggap memenuhi syarat untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo di samping sejumlah nama lainnya.

Pertemuan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno di Semarang, Kamis 27 April, juga dikaitkan dengan isu cawapres tersebut, meski keduanya bertemu karena sama-sama sebagai narasumber dalam sebuah acara.

Dalam cuitannya, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pembangunan desa yang dilakukan selama ini di antaranya mengoptimalkan desa wisata dan pengembangan UMKM. Total ada 818 desa wisata dan akan ditambah 140 pada tahun ini.

Sandiaga Salahuddin Uno memberikan salam hormat kepada Ganjar Pranowo. Foto: tangkapan layar video

Sementara untuk UMKM, yang dibina mencapai 1,4 juta. Potensi itulah yang terus digaspol agar perputaran ekonomi di desa bergulir kencang. Maka pihaknya menggandeng berbagai lembaga termasuk kementerian.

“Jadi prioritas pembangunan yang kita lakukan di Jawa Tengah baik itu pembangunan sumberdaya manusia maupun pembangunan infrastrukturnya. Ngobrolin desa memang tak akan pernah ada habisnya. Apalagi jika membahas sumberdaya alam sampai sumberdaya manusianya. Potensi desa itu berjuta-juta yang bisa dioptimalkan untuk kemakmuran warga,” kata Ganjar Pranowo.

Dikatakan, tugas kita adalah memberi stimulan agar seluruh entitas di sana bergerak dan memiliki tujuan bersama. Selain bantuan keuangan, pendampingan juga kita lakukan. Karena, seperti yang disampaikan Bang Iwan Fals, desa harus jadi kekuatan ekonomi.

“Dan alhamdulillah ikhtiar ini jadi pemicu semangat kerja dan pengembangan diri saudara-saudara kita di sana. Dan yang paling penting jadi penyemangat teman-teman kepala desa untuk bekerja melayani masyarakat,” kata Ganjar Pranowo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *