SD Negeri Kentungan Lepas Siswa Kelas VI

beritabernas.com – SD Negeri Kentungan, Depok, Sleman melepas siswa-siswi kelas VI yang telah lulus di Gedung Serbaguna Yoniv 403 Depok, pada Sabtu 15 Juni 2024. Mereka diserahkan kembali kepada orangtua/ wali murid untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs Ery Widaryana MM, Kepala Dinas Pendidikan Kab Sleman, Panewu Kapanewon Depok, Lurah Condongcatur, Komite Sekolah RT, RW setempat serta orangtua siswa Kelas VI dan Dewan Kelas I- VI. 

Kepala SD Negeri Kentungan MM Suyatini MPd (kiri) menyerahkan hasil kelulusan kepada salah seorang siswi. Foto: agung bp

Tofianti, Ketua Panitia yang juga mewakiliorangtua siswa kelas VI mengatakan, jumlah siswa-siswi yang dilepas setelah lulus sebanyak 53 anak.

Acara pelepasan siswa kelas VI dibuka oleh Kepala SD Negeri Kentungan MM Suyatini MPd. Menurut Suyatini, kelulusan siswa SDN Kentungan diumumkann pada 10 Juni 2024 dan dinyatakan Lulus 100 persen. ak terasa telah 6 tahun belajar di SDN Kentungan, banyak ilmu dan prestasi baik akademik maupun non akademik telah terukir indah di sekolah yang dilalui oleh siswa-siswi kekas VI. 

BACA JUGA:

Kepala sekolah berpesan kepada anak-anak agar terbanglah tinggi bagai rajawali, raihlah cita citamu setinggi langit, jadilah anak yang berbakti pada orangtua, belajar dan tekunlah berdoa agar dapat meraih cita-cita. 

Kepala Dinas Pendidikan Sleman mengucapkan selamat kepada SD Negeri Kentungan atas kelulusan siswa 100 persen. Kelulusan bukan suatu kesuksesan semata, akan tetapi melangkah untuk melanjutkan studi di jenjang berikutnya. Kesuksesan belajar ditentukan oleh sekolah, orangtua dan lingkungan belajar maka harus selalu bersinergi dan berkolaborasi,menjalin hubungan dan kerjasama yang baik. 

Kepala Dinas Pendidikan Sleman menyampaikan sambutan. Foto: agung bp

Kepala Dinas juga menyampaikan terkait Kurikulum Merdeka dalam pembelajaran diferensiasi yang ditentukan oleh 4 faktor yaitu konten, proses, projek dan lingkungan belajar. Untuk itu peran orangtua sangat penting untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan sekolah. 

Harapan untuk siswa-siswi kelas VI, setelah lulus semoga dimudahkan untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi dan senantiasa menjaga serta terikat talisilaturahmi yang baik antar sekolah dan orangtua.

Sementara harapan dari orangtua dan ketua komite untuk sekolah disampaikan oleh Ibu Santi dan Ibu Fifi. Mereka berharap SD Negeri Kentungan semakin produktif mencetak siswa-siswi berprestasi dan siap bersaing di segala bidang, dapat membentuk karakter serta berprestasi baik secara akademik maupun non akademik. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *