Sejak 2018, Presiden Jokowi Meresmikan Bendungan yang ke-33 di Indonesia

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Sadawarna di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu 28 Desember 2022. Bendungan ini merupakan bendungan yang ke-33 di Indonesia yang dibangun dan diresmikan sejak 2018.

Menurut Presiden Jokowi yang dikutip beritabernas.com dari akun twitternya, Bendungan Sadawarna yang dibangun sejak tahun 2018 memiliki luas genangan 695 hektar dan mampu mengairi sawah seluas 4.280 ha di Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu.

“Inilah bendungan ke-33 yang saya resmikan sejak proyek pembangunan bendungan di sejumlah daerah di Tanah Air dimulai 8 tahun yang lalu. Bendungan ini dibangun dengan nilai investasi Rp 2 triliun,” cuit Presiden Jokowi.

Menurut Philonumie pemilik akun twitter @numiophile,Bendungan Sadawarna membendung Sungai Cipunagara yang merupakan batas antara Kabupaten Subang (Kecamatan Cibogo) dengan Kabupaten Sumedang (Kecamatan Surian). Dengan demikian, bendungan tersebut berada kedua wilayah kabupaten tersebut. Bahkan ke utara sedikit ada tripoint dengan Kabupaten Indramayu (Kecamatan Gantar). (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *