Tahun 2022, Pejabat Ramai-ramai Masuk Gereja Mengucapkan Selamat Natal

beritabernas.com – Pada peringatan hari Natal 2022 ini, sejumlah pejabat mulai dari Presiden hingga bupati/walikota dan wakil bupati ramai-ramai masuk gereja untuk mengucapkan selamat Natal 2022.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Walikota Bogor Bima Arya meninjau suasana perayaan hari Natal di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Zebaoth Bogor dan Gereja Katedral Bogor, 25 Desember 2022.

Baca juga:

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengaku senang melihat umat Kristiani berbahagia menyambut Natal tahun ini. “Selamat Hari Natal, semoga Tuhan memberkati kita semua,” ucap Presiden Jokowi saat itu.

Wabup Sleman Danang Maharsa saat menyampaikan ucapan selamat Natal usai misa perayaan Natal di Gereja Babadan, Sabtu 24 Desember 2022. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mendatangi sejumlah gereja di Jawa Tengah dan mengucapkan selamat Natal. “Selamat Hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, semoga keragaman, kerukunan dan kedamaian yang ada di Jawa Tengah tetap selalu terpelihara. Jaga Kesehatan, gerakkan roda ekonomi, kesejahteraan pulih ekonomi bangkit,” tulis Ganjar Pranowo dikutip beritabernas.com di akun instagramnya.

Hal yang sama dilakukan Walikota Solo Gibran Rakabuming. Ia mengunjungi beberapa gereja dan menyampaikan ucapan selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Sementara Bupati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Danang Maharsa juga mengunjungi beberapa gereja di Sleman pada malam Natal, 24 Desember 2022.

Panewu/Camat Ngemplak Sumariyah S.Sos menyampaikan selamat Natal usai misa di Gereja Babadan, Sabtu 24 Desember 2022. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo ingin memastikan kelancaran dan keamanan selama perayaan Hari Natal 2022. Bersama Forkopimda Sleman, ia berkunjung ke sejumlah gereja dan dari hasil pantuan semua berjalan dengan baik, tertib, damai dan lancar

“Saya juga mengapresiasi semangat toleransi dan kerukunan yang dilakukan masyarakat Sleman, sehingga secara umum semua kegiatan di masing-masing gereja berjalan aman dan kondusif. Saya juga turut mengucapkan Selamat Merayakan Hari Natal 2022 kepada saudara-saudara yang merayakan. Semoga kedamaian, keselamatan dan keberkahan senantiasa mengiringi langkah kita semua,”cuit Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di akun twitternya. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *