Sidang Kabinet Paripurna, Presiden Jokowi Sampaikan 6 Poin Penting

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tancap gas. Hari pertama masuk kerja setelah libur atau cuti panjang Idul Fitri 2022, Presiden Jokowi memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara pada Senin 9 Mei 2022.

Dalam Sidang Kabinet Paripurna itu, Presiden Jokowi menyampaikan 6 poin penting. Poin pertama yan disampaikan Presiden Jokowi adalah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih terus diterapkan meski kasus aktif Covid-19 sudah menurun.

Menurut Presiden Jokowi, PPKM berlaku sampai kita yakin Covid-19 ini 100 persen bisa kita kendalikan. Poin kedua, Presiden mengapresiasi Kementerian, Polri dan TNI yang bekerja sama dengan baik sehingga arus mudik dan arus balik berjalan lancar.

Poin ketiga adalah terkait gejolak ekonomi global, agar pengelolaan ekonomi makro dan mikro diikuti mendetail, utamanya yang terkait pangan dan energi. Sedangkan keempat adalah pentingnya kepekaan tinggi terkait krisis di Indonesia, dari kemarau, ancaman kebakaran hutan dan lahan, hingga penyakit kuku dan mulut yang menyerang hewan ternak.

Sementara poin kelima, kata Presiden Jokowi, pentingnya percepatan realisasi belanja APBN, APBD dan BUMN yang berdampak pada ekonomi rakyat.

Sedangkan poin keenam adalah seluruh jajaran pemerintah tetap fokus pada tugas masing-masing meski tahapan Pemilu 2024 dimulai pada pertengahan tahun ini agar agenda-agenda strategis nasional bisa kita pastikan terselenggara dengan baik.

“Selamat malam. Ini sejumlah arahan dari saya pada Sidang Kabinet Paripurna hari ini di Istana Negara,” cuit Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com di akun twitternya yang diunggah pada Senin 9 Mei 2022 pukul 20.18 WIB. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *