SMK Taman Siswa Melakukan Pengembangan Diri Peserta Didik Tahun 2022

beritabernas.com – SMK Taman Siswa Yogyakarta melalui Gerakan Pramuka di Gugus Depan melakukan kegiatan pengembangan dir  bagi peserta didik Kelas X di semua jurusan yang ada di sekolah tersebut.

Kegiatan pengembangan diri siswa SMK Taman Siswa dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis 8 Desember 2022 sampai dengan Jumat 9 Desember 2022.

Kristiyani MPd, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan yang juga kepala sekolah SMK Taman Siswa Yogyakarta, berharap peserta didik memiliki perkembangan karakter dan ketrampilan, khususnya dalam Pendidikan Kepramukaan.

Peserta didik membuat hasta karya berkelompok. Foto: Istimewa

Sementra Suyatimah S.Pd, Waka Kesiswaan SMK Taman Siswa mengucapkan terima kasih dan dukungan dari kakak pembina, pelatih yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan Orientasi Pendidikan Kepramukaan tahun 2022.

Kegiatan Pendidikan Kepramukaan dalam pengembangan karakter peserta didik diisi dengan materi antara lain Dinamika Kelompok, Karakteristik Pramuka Golongan penegak, Diskusi kelompok, Ketrampilan kepramukaan antara lain simpul dasar, sandi Morse, Hasta karya yang diisi oleh Chritiana Sri Suwarni MG, Agung Budi Putranto MT, Emanuel Cahyadi, Ilham Musfah SE MT, Fuad Galuh MT, Nadia Agnes S, Anang Rundriyantha MG. Kegiatan ini diakhiri dengan pengenalan Reptil yang diisi oleh Sioux Jogja. 

Peserta didik mengikuti pengenalan reptil. Foto: Isimewa

Suyatimah S.Pd mengungkapkan kegiatan ini akan tetap berlanjut disemester selanjutnya sehingga membawa dampak yang baik bagi peserta didik, terkhusus untuk pengembangan diri serta karakter yang sangat berguna di masa yang akan datang. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *