Sutanto Borong 3 Penghargaan Menulis

beritabernas.com – Guru MTsN 3 Bantul Drs Sutanto memborong 3 penghargaan dalam bidang menulis. Ketiga penghargaan tersebut adalah Penggerak Literasi Kreatif 2023, Penulis Teraktif dalam Menyebarkan Informasi KYM ke Media 2023 dan Penggiat Literasi Teraktif  2023.

Penghargaan diterima Sutanto dalam acara Anugerah Literasi dan Peluncuran Buku Favorit Komunitas Yuk Menulis (KYM) pimpinan Vitriya Mardiyati di Gubuk Watu Kali, Jalan Raya Asia Karanglo, Sukoharjo, Yapah, Sleman, Minggu 17 Desember 2023.

Peserta yang juga mendapatkan penghargaan di antaranya Slamat Raharjo (Penulis Catatan Harian 2023 terbaik), Hairunisah (Komunitas Terbaik), Yuniarti Wadas Wulan (PJ Terinovatif), Widiarini (Penulis Kumpulan Puisi Terunik), Ikhwan Hanafi (Penulis Cerpen Terbaik).

Kepala MTsN 3 Bantul menerima Piagam Sekolah Aktif Literasi dari KYM, diwakili Sutanto. Foto: Istimewa

Sutanto sangat berbahagia dan mengucapkan terimakasih kepada KYM yang telah memberinya apresiasi, meski sebenarnya ia tidak mengharap. Karena semua yang dilakukan atas rasa cintanya kepada komunitas yang telah memberinya ruang berkespresi sehingga dapat mewujudkan mimpinya menerbitkan buku.

“Alhamdulillah, melalui Komunitas Yuk Menulis, mimpi saya menerbitkan buku terwujud. Sejak Maret 2020 bergabung dengan KYM, alhamdulillah bisa menerbitkan 23 buku,” tuturnya penuh bahagia.

Bagi Sutanto menulis sudah menyatu dalam kesehariannya, sehingga hampir setiap hari yang dilakukan adalah menulis. Terkait hobinya tersebut, ada tiga yang ditulisnya yakni: menulis berita, menulis lagu dan menulis karya yang akan diterbitkan menjadi buku.

BACA JUGA:

Menanggapi penghargaan yang diterima salahsatu guru di madrasahnya tersebut, Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si.,M.Pd mengaku senang dan turut bangga. Karena apa yang dilakukan Sutanto turut memberikan dampak positif bagi madrasah. Seperti terbitnya buku antologi yang ditulis siswa, serta even Festival Literasi se Bantul. Semua itu tak lepas dari andilnya.

“Selaku Kepala Madrasah saya mengapresiasi penghargaan yang diterima Pak Tanto. Dampaknya sangat positif, karena madrasah juga mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Aktif Literasi 2023,” imbuh Sugeng. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *