Temui Pemain Timnas U-20, Presiden Joko Widodo: Jangan Larut dalam Kekecewaan

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui para pemain Timnas U-20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu 1 April 2023 sore.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pemain Timnas U-20 agar tidak larut dalam kekecewaan dan kesedihan. Sebab, jalan bagi para pemain yang masih muda masih panjang dan kesempatan juga masih terbentang luas.

Menurut Presiden Joko Widodo, para pemain Timnas U-20 masih bisa tampil di ajang internasional lainnya, seperti SEA Games, Olimpiade dan sebagainya.

“Para pemain timnas sepak bola Indonesia U-20 tak perlu larut dalam kekecewaan dan kesedihan. Jalan masih panjang, kesempatan masih terbentang. Mereka masih bisa tampil di ajang internasional lainnya,” kata Presiden Joko Widodo saat menemui pemain timnas sepak bola Indonesia U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu 1 April 2023.

Presiden Joko Widodo pun memberi semangat kepada para pemain. Presiden berulang-ulang memint para pemain agar tidak perlu larut dalam kekecewaan dan kesedihan. Para pemain sepak bola Indonesia masih memiliki banyak kesempatan untuk tampil di ajang internasional lainnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan bahwa ia telaah telah menginstruksikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menyampaikan cetak biru dan peta jalan transformasi sepak bola Indonesia kepada FIFA.

Presiden Jokowi didampingi Pelatih Timnas U-20 Shin Tae Yung menemui pemain Timnas U-20 di GBK, Sabtu 1 April 2023. Foto: Twitter@jokowi

Selain itu, Presiden meminta PSSI untuk berkomunikasi terus dengan FIFA, agar kita tidak mendapatkan sanksi.

“Kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus-menerus dan berkepanjangan, sampai kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi menemui pemain Timnas U-20 untuk memberi semangat di GBK, Sabtu 1 April 2023. Foto: Twitter@jokowi

Kedatangan Presiden ke Stadion GBK menemui para pemain Timnas U-20 untuk memberikan semangat kepada para pemain menyusul dibatalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Pembatalan dilakukan oleh FIFA dengan alasan kondisi keamanan di Indonesia saat ini.

Semula, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei 2023. Sebagai tuan rumah, Timnas U-20 Indonesia berhak tampil dalam putaran final piala dunia tersebut. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *