Tumbuhkan Jiwa Wirausaha pada Anak, SDN Kentungan Gelar Karya P-5

beritabernas.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kentungan, Depok, Sleman, menggelar hasil karya P-5 dengan tema Wirausaha Cilik dan Cerdik. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah SDN Kentungan MM Suyatini SPd MPd di halaman sekolah SDN Kentungan, pada Selasa 19 Desember 2023.

Pada kesempatan ini hadir Korwil Kapanewon Depok Dra Rahayu Setyaningsih MPd, Pengawas SD Sulisratmi SPd, Ketua Komite Sekolah R Hastanto Noor Tri Arianto S.Sos dan jajaran pengurus komite sekolah dan orang tua siswa.

Anak TK sebagai peserta lomba mewarnai. Foto: agung bp

Menurut Kepala SDN Kentungan Suyatini, kegiatan ini bettujuan agar siswa mampu menerapkan profil pelajar Pancasila dan berkembang sesuai dengan implementasi Kurikulum Merdeka.

Aneka kegiatan yang digelar dengan mengadakan lomba mewarnai gambar yang diikuti oleh 177 siswa TK dan siswa SDN Kentungan berjumlah 297 siswa. 

Market Day yang ditampilkan oleh para siswa kelas I dan IV bekerjasama dengan orangtua siswa menyajikan minuman jahe sere olahan dari siswa dibantu oleh orangtua. Minuman jahe disajikan secara  cuma-cuma untuk semua yang hadir sebagai hasil dari P-5 kelas I dan IV.

Kepala SDN Kentungan Suyatini menyerahkan hadiah kepada peserta lomba mewarnai. Foto: agung bp

Dalam Market Day, anak menjual berbagai macam makanan, sebagai ajang untuk belajar bagaimana berwirausaha. Peserta berharap agar kegiatan ini tetap dilanjutkan agar terjalin tali silaturahmi antar SDN Kentungan dan TK di sekitar lingkungan SDN Kentungan. Selain itu, sekolah bisa menunjukkan eksistensi dan menjalin kerjasama dengan TK. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *