Unik, Ketua Partai Gerindra DIY Dilantik jadi Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah

beritabernas.com – Ada sesuatu yang unik dari acara pelantikan 580 Anggota DPR RI periode 2024-2029 di ruang sidang paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 1 Oktober 2024. Dalam acara pelantikan yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto itu, ada satu sosok yang menarik perhatian yakni Danang Wicaksana Sulistya yang akrab disapa DWS.

Dikatakan menarik dan unik karena DWS yang merupakan Ketua Partai Gerindra DIY justru terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Blora, Grobogan, Pati dan Rembang.

Danang Wicaksana Sulistya, Ketua Partai Gerindra DIY, terpilih sebagai Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah. Foto: Istimewa

Keberhasilan DWS meraih kursi DPR RI dari dapil luar DIY ini menjadi dinamika politik yang menarik. Sebab, DWS mampu menarik dukungan dari pemilih di Jawa Tengah, meski menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DIY. Hal ini menunjukkan kemampuannya dalam membangun koneksi atau jaringan yang luas dan menjawab aspirasi warga.

Dalam pernyataannya, DWS menyampaikan terima kasih kepada konstituen di Dapil III Jateng atas kepercayaan yang diberikan. Ia juga menyatakan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil III Jateng yang diwakili. 

BACA JUGA:

“Meski saya menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DIY, namun saya berkomitmen penuh untuk mewakili masyarakat Blora, Grobogan, Pati dan Rembang di DPR RI. Tanggung jawab ini akan saya emban dengan sebaik-baiknya,” ungkap DWS dalam rilis tertanggal Rabu 2 Oktober 2024 dan diterima beritabernas.com, Kamis 3 Oktober 2024.

Sebagai anggota DPR RI, DWS akan menjalankan fungsi legislasi, pengawasan dan budgeting bersama ratusan legislator lainnya. “Saya siap mengawal program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama di bidang pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesejahteraan sosial,” kata DWS. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *