Wakil Bupati Sleman Apresiasi Kegiatan Gereja Katolik Babadan yang Memberdayakan UKM

beritabernas.com – Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa SE mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang dilakukan Panitia Pesta Nama Gereja Katolik Paroki St Petrus dan St Paulus Babadan yang berbarengan dengan kegiatan bazaar UKM. Sebab, hal ini sejalan dengan harapan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X agar setiap kegiatan apapun harus disertai kegiatan pemberdayaan UKM untuk memajukan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Sleman sendiri mengaku kaget karena kegiatan jalan sehat di Gereja Katolik Babadan kali ini melibatkan begitu banyak UKM sekitar lingkungan gereja. Apalagi dalam bazar UKM banyak stand yang menjual makanan dan minuman sehingga peserta jalan sehat yang haus dan lapar bisa berbelanja di stand-stand yang ada. Sehingga peserta jalan sehat tetap dan semakin sehat, sementara dagangan pelaku UKM laris.

Isteri Wabup Sleman Ny Danang Maharsa berbelanja di stand Lingkungan St Sisilia. Foto: Philpus Jehamun/beritabernas.com

“Saya kaget karena saya kira acaranya tidak seperti ini. Romo Sapta pintar mengemas acaranya, tidak hanya lomba dan panggung gembira tapi juga ada bazar UKM. Ini sesuai dengan yang sering diingatkan Gubernur DIY bahwa setiap acara apapun harus melibatkan UKM untuk mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19,” kata Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa SE dalam acara jalan sehat dan bazar UKM di halaman Gereja Katolik Paroki St Petrus dan St Paulus Babadan, Rabu 19 Juli 2023.

BACA JUGA:

Menurut Wakil Bupati Sleman, gereja atau tempat-tempat ibadah memang sebaiknya tidak hanya berurusan dengan doa tapi juga perlu memberi ruang untuk kegiatan lain seperti pemberdayaan ekonomi umat. Salah satunya dengan kegiatan bazar UKM seperti ini.

Wakil Bupati Sleman pun berharap kegiatan seperti ini-memadukan olahraga dan pemberdayaan ekonomi-perlu terus diadakan agar umat tetap sehat dan ekonomi pun bergerak. “Sehingga kalau badan sehat maka untuk mencari rezeki juga lancar,” kata Wakil Bupati Sleman.

Suasana bazar UKM di basement Gereja St Petrus dan Paulus Babadan, Rabu 19 Juli 2023. Philipus Jehamun/beritabernas.com

Danang Maharsa bersama isteri pun sempat meninjau stand-stand UKM di arena bazar. Bahkan Ny Danang Maharsa sempat berbelanja di stand lingkungan St Sisilia.

Sementara sejumlah peserta bazar mengaku dalam bazar kali ini dagangan mereka laris manis, tidak hanya produk makanan dan minuman tapi juga tanaman anggrek. “Tadi saya bawa 130 pohon anggrek da sampai sekarang tinggal sekitar 50 pohon. Itu berarti 80 pohon sudah laku terjual,” kata Bu Haryani, salah satu penjual tanaman anggrek di bazar UKM, kepada beritabernas.com di arena bazar.

Demikian pula sejumlah penjual makanan dan minuman mengaku dagangan mereka laris manis. Hal ini terjadi karena peserta jalan sehat kali ini cukup banyak dan hampir semuanya berbelanja di arena bazar. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *