Perayaan Pesta Nama Gereja Paroki Santo Petrus dan Paulus Babadan Berlangsung Meriah

beritabernas.com – Perayaan pesta nama Paroki Santo Petrus dan Paulus Babadan, Wedomaartani, Ngemplak, Sleman, pada Kamis 29 Juni 2023, berlangsung meriah.

Perayaan pesta nama 61 tahun usia gereja dan 12 tahun sebagai paroki mandiri Santo Petrus dan Paulus Babadan ini dilakukan bersamaan dengan penerimaan Sakramen Krisma atau Penguatan bagi 114 krismawan/ krismawati oleh Mgr Robertus Rubiyatmoko, Uskup Keuskupan Agung Semarang (KAS).

BACA JUGA:

Perayaan diawali dengan proses perarakan 114 penerima Sakramen Krisma memasuki gereja diiringi musik bernuansa Jawa lalu diikuti Mgr Roberstus Rubiyatmoko yang memimpin misa syukur. Misa dimeriahkan oleh paduan suara/koor dari Lingkungan Santa Maria Ratu Rosari, Paroki Santo Petrus dan Paulus Babadan.

Misa syukur pesta nama juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Mgr Robertus Rubiyatmoko yang diberikan kepada Ketua OMK Paroki dan pengurus Dewan Pastoral Paroki.

Prosesi perarakan 114 krismawan/ krismawati memasuki gereja, Kamis 29Juni 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Seperti pada perayaan pesta nama tahun-tahun sebelumnya, pada pesta nama kali ini diadakan festival tumpengan yang diikuti seluruh lingkungan di Paroki Babadan. Setelah diberkati oleh Mgr Robertus, nasi tumpeng beserta nasi kuning yang disediakan di depan gereja oleh semua lingkungan, dimakan bersama oleh seluruh umat yang menghadiri misa.

Pesta nama gereja pun benar-benar meriah. Umat yang menghadiri misa berbaur di bawah tenda depan gereja menikmati nasi tumpeng yang disediakan setiap lingkungan.

Umat tiap lingkungan menyediakan nasi tumpeng dan nasi kuning untuk pesta nama gereja, Kamis 29 Juni 2023. Foto: Philipus Jehamun/ beritbernas.com

“Ini benar-benar namanya pesta. Meski sederhana tapi meriah. Seluruh umat yang hadir misa menikmati makan bersama,” kata Hari, salah seorang umat Paroki Babadan.

“Ibu bapak pengurus kaling dan kawil,┬áterima kasih kebersamaan di pesta nama hari ini. Semua lingkungan terlibat dengan tumpeng syukur. Hepi semua. Selamat ultah paroki kita. Berkah Dalem,” ucap Pastor Proki St Petrus dan Paulus Babadan Romo Antonius Saptana Hadi Pr di grup whatsapp Pengurus Lingkungan dan Pengurus Wilayah Paroki Babadan. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *