Warga Antusias Sambut Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan Saat Mendaftar ke KPU

beritabernas.com – Warga Yogyakarta menyambut antusias pawai budaya yang mengiringi prosesi pendaftaran pasangan Calon Walikota Hasto Wardoyo dan dan Wakil Walikota Yogyakarta Wawan Harmawan saat berjalan menuju KPU Kota Yogyakarta, Kamis 29 Agustus 2024. 

Ketika berangkat dari Kantor DPD PDI Perjuangan DIY di Badran, pawai budaya yaitu perpaduan seni modern dan tradisi berjalan kaki bersama-sama Calon Walikota Hasto Wardoyo dan dan Calon Wakil Walikota Yogyakarta Wawan Harmawan menuju KPUD Yogyakarta di Jalan Magelang. 

Iring-iringan pawai budaya diawali oleh kelompok penari, marching band, edan-edanan dan pasangan calon bersama-sama jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, caleg terpilih, juga pengurus DPD PDI Perjuangan DIY, termasuk Satgas, sayap dan badan partai beserta simpatisan dan relawan paslon terlihat mendampingi pasangan Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan. 

Hasto Wardoyo (kiri) dan Wawan Harmawan (kanan). Foto: Dok PDI Perjuangan

“Kami pilih pawai budaya sebagai simbol harapan rakyat agar proses pemilihan di pilkada berlangsung dengan bermartabat dan berbudaya,”  kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Kamis, 29 Agustus 2024.

Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP PDI Perjuanga, tampak ikut berjalan kaki bersama paslon dan menyapa langsung masyarakat yang melihat di pinggir jalan. 

“Syukur alhamdulillah, persyaratan administrasi telah dinyatakan lengkap. Hasto Wardoyo dam Wawan Harmawan resmi jadi Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Yogyakarta. Plong kita, akhirnya setelah ditunggu, Pak Hasto dan Mas Wawan ditugaskan untuk jadi pasangan calon,” kata Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP PDI Perjuangan. 

BACA JUGA:

Penetapan pasangan Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta telah melalui pertimbangan yang serius oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Pasangan ini satu paket komplit yang punya rekam jejak jelas. PDI Perjuangan serius persiapkan pemimpin. Sebelumnya, Hasto Wardoyo sebagai Bupati Kulon Progo dan berhasil baik, kemudian diangkat mejadi Kepala BKKBN dan kini jadi Calon Walikota Yogyakarta.

Wawan Harmawan menyalami warga. Foto: Dok PDIP

 “Saya mohon doa restu, menangkan harapan rakyat Yogyakarta. Ajak seluruh rakyat dan jajaran sayap, badan, PAC hingga anak ranting bergandengan dengan relawan siap bergotong royong menangkan Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan menang pilkada Yogyakarta,” kata Djarot Saiful Hidayat. 

Merespon aksi pawai budaya yang dilakukan oleh pasangan Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan, masyarakat yang berada di sepanjang jalan menuju Kantor KPUD Yogyakarta mengaku senang bisa dekat dan disapa langsung oleh paslon yang diusung PDI Perjuangan. 

“Senang tadi disapa dan disalami oleh Pak Hasto. Ini para lansia ikut lihat kampanye budaya,” kata Ibu Lastri, warga Pingit, Bumijo, Jetis, Kota Yogyakarta. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *