Wastra Katresnan, Novotel Suites Yogyakarta Malioboro Gandeng 16 Designer dan Seniman

beritabernas.com – Novotel Suites Yogyakarta Malioboro menggelar Wastra Katresnan di Food Exchange Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Minggu 29 Januari 2023. Acara fashion show yang digelar untuk ketiga kalinya ini dengan menggandeng 16 designer dan seniman lokal.

Menurut Lolita R Amanda, Marketing Communication Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, acara yang dibuka oleh Novi Soesanto, General Manager ovotel Suites Yogyakarta Malioboro, mengusung tema Fashion Urban.

Meski mengusung tema tersebut, namun tetap sesuai dengan makna Wastra Katresnan yang berarti kecintaan terhadap kain nusantara. Acara kali ini menampilkan 80 karya dari 16 designer dan seniman lokal.

“Novotel Suites Yogyakarta Malioboro memberikan wadah untuk menampilkan koleksi-koleksi designer lokal dengan kain nusantara, khususnya kain batik,” kata Lolita.

Baca juga:

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Wastra Katresnan Vol 3 kali ini turut dimeriahkan dengan launching galeri seni Urban Landscape yang dibuka oleh Seniman Mural Nasional  Farhan Siki dengan karyanya berjudul HOPE. Selain itu, dalam rangkaian acara ini juga menampilkan live painting oleh Farhan Siki pada salah satu koleksi dari desainer. Hasil live painting juga turut dipamerkan di akhir acara sebagai wujud kolaborasi antara fashion dan seni mural.

Menurut Lolita, Wasta Katresnan dan Urban landscape akan menjadi pagelaran fashion dan seni yang diselenggarkan secara regular setiap 3 bulan sekali sekaligus menjadi wadah kolaborasi untuk  para desainer dan seniman lokal.

Hal ini menjadi bentuk dukungan nyata dari Novotel Suites Yogyakarta Malioboro terhadap Accor dan program pemerintah #banggabuatanindonesia. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *