Galang Dana untuk Bantu PAUD Pelita Kasih, Relawan Ngamen dan Berjualan Benda Rohani

beritabernas.com – Untuk membantu PAUD Pelita Kasih di Kecamatan Minggir, Kabuparen Sleman, DIY, yang saat ini kondisinya memprihatinkan, sejumlah relawan melakukan penggalangan dana. Penggalangan dana antara lain dilakukan dengan mengamen dan berjualan benda rohani di Taman Doa Taroanggro, Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu 6 Oktober 2024. 

BACA JUGA:

Hal ini dilakukan karena dari waktu ke waktu Yayasan Pelita Kasih selalu mengalami defisit dalam hal keuangan. Sebab, menurut Mujimantara, salah satu Pengurus Yayasan Pelita Kasih pada beritabernas.com, sebagian besar orangtua murid berpenghasilan menengah ke bawah sehingga jika pemasukan hanya mengandalkan uang SPP dari para siswa maka tidak bisa menutupi biaya operasional yang semakin hari semakin bertambah.

Para relawan peduli pendidikan PAUD dari Yayasan Pelita Kasih ngamen dan berjualan benda rohani yang disaksikan Mgr Nicolaus Adi Saputra MSc usai misa di Taman Doa Taroanggro, Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu 6 Oktober 2024. Foto: ZB Darmadi

Untuk mengatasi masalah tersebut berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya dengan ngamen yang dilakukan oleh para relawan yang peduli dengan pendidikan. Salah satu relawan, Kinan, yang juga alumni PAUD Pelita Kasih yang mempunyai multy talent mempersembahkan suaranya.

Pada tahun pelajaran 2024/2025 jumlah siswa ada 34 anak dengan guru pendamping sebanyak 6 orang  dengan honor yang jauh di bawah standar. Yayasan lama kelamaan tidak mampu menjalankan kegiatan, sehingga upaya ngamen dan berjualan benda rohani diharapkan mampu untuk menopang kegiatan PAUD Pelita Kasih. (ZB Darmadi)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *