Siswi MTsN 3 Bantul Juara MTQ se Bantul

beritabernas.com – Siswi MTsN 3 Bantul Tazkiatun Navsi secara meyakinkan tampil menjadi Juara 1 MTQ antar SMP/MTs se Kabupaten Bantul, Sabtu 19 Oktober 2024. Sedangkan peringkat 2-3 diraih oleh Azaria Syifa Salsabila (SMP N 2 Bambanglipuro) dan Adzkia Fatimatuz Zahra (PKBM Mandiri).

Di bawah bimbingan guru Tahfidz Widi Astuti, Tazkiatun yang mendapat giliran terakhir tampil percaya diri di hadapan 2 dewan juri.

Tazkiatun menyatakan kebahagian dapat mempersembahkan trofi kejuaraan untuk madrasah tercinta. Siswi yang juga nyantri di Ponpes Al Muna ini mengaku, sejak masih di MI sudah berlatih melantunkan ayat-ayat suci Alqur`an.

“Alhamdulillah di madrasah ada ekstra kurikuler Qiroah, jadi kemampuan saya membaca Quran semakin terasah,” akunya.

BACA JUGA:

Kepala MTsN 3 Bantul, Tuti Husniati merasa bangga atas prestasi anak didiknya. Ia berharap, prestasi tersebut membawa spirit bagi siswa lain untuk berlatih sungguh-sungguh menekuni hobi/ bakat masing-masing.

“Madrasah memberi ruang seluas-luasnya untuk anak-anak berkembang sesuai dengan bakat masing-masing. Bapak ibu guru siap mensuport anak-anak yang ingin maju dan mengembangkan dirinya,” tandas Tutik.

Pada Dies Natalis PKBM Mandiri Karen Tirtomulyo, Kretek, Bantul tersebut, MTsN 3 Bantul juga mengikut sertakan Salsabila Nur Avita dalam Lomba Alih Aksara Jawa dan berhasil meraih peringkat 2. Sedangkan peringkat 1 diraih Maaitsa Putri Susilowati (SMP N 2 Srandakan), sedangkan ⁠Tsabitah Azzilfitra Dimay SMP N 2 Bantul) tampil sebagai peringkat 3. (sutanto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *