Seseruan Asyik Bersama KYM Digelar Luring dan Daring

beritabernas.com – Sebanyak 100 peserta dipastikan akan ambil bagian dalam acara bertajuk Seseruan Asyik Bersama KYM yang digelar secara luring dan daring. Event yang langka ini diselenggarakan oleh KYM.

Menurut Vitriya Mardiyati, Founder KYM, penyelenggaraan acara Seseruan Asyik Bersama KYM ini dimaksudkan guna mengobati kerinduan anggota untuk bisa bertatap muka secara langsung agar semakin terjalin keakraban. Sedangkan alasan juga dilakukan daring untuk memberi kesempatan kepada anggota yang terkendala waktu dan tempat jauh agar tetap bisa mengikutinya.

Vitriya menambahkan, untuk acara Kelas Menulis secara luring diselenggarakan di Erista Garden Dusun Demen, Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman (belakang RS Ghrasia Pakem) pada Minggu 31 Juli 2022) mulai pukul 13.00 sampai dengan pukul 17.00. Ada 12 narasumber yang akan berbagi pengalaman dalam kepenulisan, dilanjutkan dengan tantangan menulis dan launcing buku hasil sebelumnya.

Flyer event bertajuk Seseruan Asyik Bersama KYM yang akan diselenggarakan oleh KYM secara luring dan daring pada 31 Juli 2022. Foto: Dok KMY

“Ada 12 narasumber akan presentasi dan peserta akan diberi tantangan untuk menulis dan tentunya karya yang lolos seleksi akan dibukukan. Bagi yang tidak bisa mengikuti secara langsung bisa mengikuti secara daring. Alhamdulillah target seratus peserta terpenuhi,” kata Vitriya melalui sambungan seluler, Jumat 22 Juli 2022.

Dikatakan, dalam kegiatan ini peserta akan mendapatkan suguhan istimewa berupa paket Megono, minuman tradisional, snack seperti jadah manten, cenil dan suvenir menarik ala KYM.

Menurut Vitriya, narasumber yang akan tampil adalah Dra Harini Catur Utami M.Pd. (SMPN 2 Ngemplak) dengan tema Bahagia di KYM, Nur Hidayati, S.Pd.I. (MAN 1 Kulon Progo) dengan tema Mudahnya Membuat Buku Solo, Unika Karuniawati (MA Al Ma’had An Nur) dengan tema Membuat Judul Buku/Tulisan yang Menarik, Atik Setyowati (TK IT ukhuwah Islamiyah) dengan Mencari Ide Menulis, Titin Mulyaningsih (SDN Randusari) dengan tema Mengenal Puisi Jepang, Widiarini (MAN 2 Cilacap) dengan tema Penamu Sedekahmu.

Selain itu, Drs Sutanto (MTsN 3 Bantul) dengan tema Pantun untuk Mengenalkan Destinasi Wisata, Herlina Eka Purnama Sari (SMP Diponegoro Depok) dengan tema Cerita Inspiratif, Kingkin Nurdiana (SMAN 1 Piyungan) dengan tema Membangkitkan Semangat Menulis, Evi Giasofa (SDN Lempuyangwangi Yogyakarta) dengan tema Tips-tips Bagaimana Berkarya dengan Bahagia, Endang Sri Werdiningsih S.Pd. (SD Tamansiswa Jetis) dengan tema Artefak dan Spirit Literasi Kearifan Lokal Bersama KYM, dan Latifah Nur Hidayah (SDIT Insan Mulia Maos) dengan tema Tips Membagi Waktu yang Baik untuk Menulis.

Sutanto, salah satu narasumber yang akan tampil di even ini, merasa senang mendapat kesempatan berbagi pengalaman menulis. Ia mengaku sudah bergabung di komunitas beranggotakan 12.000 orang ini sejak Maret 2020 saat pandemi Covid-19 mulai merebak.

“Dengan sedikit waktu yang tersedia, saya akan berbagi pengalaman menulis pantun berlatarbelakang destinasi wisata. Pantun yang saya tulis sudah dicetak menjadi 2 buah buku berjudul Rangkaian Kata Sarat Makna dan Untaian Kata Penuh Makna. Semoga bisa bermanfaat mengenalkan aneka potensi wisata yang ada di Indonesia,” kata Sutanto dalam rilis yang dikirim kepada beritabernas.com, Sabtu 23 Juli 2022. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *