Berbagai Kegiatan Digelar untuk Memperingati Hari Koperasi ke-75

beritabernas.com – Untuk memperingati Hari Koperasi ke-75 tahun 2022 tingkat Kota Yogyakarta, Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta bersama Dewan Koperasi Daerah Kota Yogyakarta (Dekopinda), Asosiasi BMT Kota Yogyakarta (ABSINDO), Forum Komunikasi Koperasi Kota Yogyakarta (FK3Y) dan seluruh Gerakan Koperasi Kota Yogyakarta menggelar berbagai kegiatan.

Menurut Harri Dwi Soewarsono SH, Koordinator Panitia Pelaksana yang juga Wakil Ketua Dekopinda Kota Yogyakarta, sejumlah kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan adalah studi banding atau studi tiru Gerakan Koperasi Kota Yogyakarta ke salah satu Koperasi di Pantai Depok, Bantul, dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekopinda Kota Yogyakarta.

Selain itu, memasang umbul-umbul yang dilaksanakan oleh Gerakan Koperasi Kota Yogyakarta guna menyemarakan Hari Koperasi ke 75 di kantor koperasi masing masing. Kemudian, melaksanakan sosialisasi perkoperasian bagi kaum milenial, dengan lomba tangkas terampil perkoperasian jenjang SMP, SMA/SMK/MA dan perguriuan tinggi.

Pimpinan Dekopinda Kota Yogyakarta bersama Ketua Dekopinwil DIY menghadiri puncak acara Harkopnas ke-75 di Kendal, Sabtu 23 Juli 2022. Foto: Istimewa

Di samping itu, menurut Harri Dwi Soewarsono, melaksanakan penilaian terhadap Kelompok Pra Koperasi, penilaian terhadap Koperasi Berprestasi di Kota Yogyakarta. Dan bersama Radio Republik Indonesia (RRI Programa 1) dalam acara dialog pagi disampaikan transformasi koperasi dengan menggelorakan Ayo Berkoperasi.

Kemudian, melaksanakan apel dan upacara Hari Koperasi ke 75 tahun 2022 di Graha Pendawa Balai Kota Yogyakarta, 19 Juli 2022, digelar talkshow dan tasyakuran dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke 75 tahun 2022 dan mengikuti puncak acara Hari Koperasi Nasional ke 75 webiner Literasi Digital. Selanjutnya akan dilaksanakan pula talkshow di salah satu televisi swasta (RB TV) untuk menutup semua rangkaian kegiatan Hari Koperasi ke 75 tingkat Kota Yogyakarta.

Menurut Harri, semua dana kegiatan tersebut didukung sepenuhnya oleh Dinas Perindustrian, Koperasi UKM Kota Yogyakarta bersama Gerakan Koperasi secara gotong-royong.

Bakti sosial donor darah di PMI Kota Yogyakarta, 5 Juli 2022. Foto: Istimewa

“Kami berharap dan memohon PJ Walikota Kota Yogyakarta Sumadi SH MH berkenan memberikan sambutan dan pengarahan pada Gerakan Koperasi yang hadir pada saat ini serta merujah atau memotong tumpeng secara simbolis guna menandai tasyakuran peringatan Hari Koperasi ke 75 tahun 2022 tingkat Kota Yogyakarta dan menyerahkan potongan tumpeng tersebut kepada Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta Drs Trikaryadi Riyanto Raharjo SH MSi,” kata Harri.

Harri juga mengucapkan terima kasih kepada PJ Walikota Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta, narasumber talkshow, dosen, konsultan, praktisi serta Gerakan Koperasi di Kota Yogyakarta yang bersama sama memperingati Hari Koperasi ke 75 tahun 2022 ini. (lip)



There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *