Presiden Joko Widodo Luncurkan Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas di Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Menurut Presiden Jokowi, gerakan ini mengajak seluruh pemangku kepentingan, swasta sampai pemerintah untuk bekerja sama dengan UMKM guna ikut menguatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan UMKM sebagai tulang punggung.

“Kita semua harus kompak, bersinergi, memiliki perasaan yang sama menghadapi tantangan yang tidak mudah. Kita perlu yang namanya Indonesia incorporated. Yang besar, yang menengah dan yang kecil bekerja sama menyelesaikan persoalan-persoalan di lapangan secara konkret,” kata Presiden Jokowi dikutip beritabernas.com dari akun twitternya.

Menanggapi hal itu, seorang warganet mengaku selama ini bantuan untuk UMKM tidak tepat sasaran. Karena itu, ia meminta Presiden Jokowi untuk turun ke bawah mengecek langsung di lapangan.

Coba pak kirim orang untuk cek ke bawah agar bantuan UMKM terutama mikro bisa tepat sasaran. Saat ini banyak yg ga tepat sasaran, kalo tidak bersaudara atau berkerabat dgn RT/RW ga akan dpt bantuan. Itu fakta di lapangan. Dari atas udah bener, tp di bawah di acak2,” kata Koesno Donald pemilik akun twitter @KoesnoDonald di kolom komentar. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *