DPP PSI Resmi Usung Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai Capres-Cawapres 2024

beritabernas.com – Partai Solidaritas Indonenesia (PSI) secara resmi mengumumkan nama pasangan deklarasikan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dalam jumpa pers secara virtual, Senin 3 Oktober 2022, mengatakan, nama Ganjar Pranowo dipilih sebagai hasil dari forum Rembuk Rakyat yang sudah diselenggarakan sejak akhir Februari 2022.

Sementara terkait Cawapres, menurut Grace Natalie, sosok Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid yang akrab disapa Yenny Wahid pantas mendampingi Ganjar Pranowo pada pesta demokrasi 2024.

Baca berita terkait:

’’Kami menilai Mbak Yenny mempunyai kualitas pribadi yang mumpuni. Sebagai sosok tokoh perempuan Islam, Mbak Yenny dihormati karena pemikiran dan kontribusinya dalam gerakan sosial. Sebagai putri dari tokoh yang sangat dihormati oleh PSI, yakni Gus Dur, Yenny kami kenal konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam cita-cita mewujudkan Indonesia yang adil dan toleran,” kata Grace kepada wartawan, Senin 3 Oktober 2022.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PSI Dea Tunggaesti meminta seluruh kader PSI agar mulai turun ke masyarakat mensosialisasikan nama Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai Capres-Cawapres 2024.

“Dengan ini kami menginstruksikan seluruh kader, seluruh pengurus, baik di tingkat DPP, DPW dan DPD, agar mulai saat ini turun ke masyarakat. Kita kampanyekan mas Ganjar Pranowo dan mba Yenny Wahid kepada masyarakat,” kata Dea Tunggaesti dalam konferensi pers secara virtual, Senin (3/10/2022).

Menurut Dea dan Grace, Ganjar dan Yenny merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat di Pemilu 2024 mendatang. Ia pun meyakini pasangan tersebut sudah sesuai dengan pilihan rakyat.

“Karena calon yang kami dukung terbukti mencintai seluruh rakyat Indonesia. Tidak pernah terlibat politik identitas dan mengerti anak muda,” tuturnya.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang bakal diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *