Hari Ulang Tahun Kota Yogyakarta Berawal dari Peristiwa Ini

beritabernas.com – Pada hari Jumat, 7 Oktober 2022 ini, Kota Yogyakarta memperingati hari ulang tahun ke-266. Suatu usia yang sangat tua.

Lalu, mengapa tanggal 7 Oktober diperingati sebagai hari ulang tahun Kota Yogyakarta? Menurut Pemkot Yogyakarta yang dikutip beritabernas.com dari akun instagram @pemkotjogja, pada tanggal 7 Oktober 1756, Sultan Hamengkubuwana I dan keluarga mulai berkediaman di Kraton Jogja. Peristiwa boyongan inilah yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Jadi Kota Yogyakarta.

https://www.instagram.com/pemkotjogja/

Pada usia ke-266 tahun ini, Kota Yogyakarta terus bertumbuh, dilandasi dengan pandangan tentang tatanan semesta dan keselarasan dengan alam sekitar. Kota yang terus berbenah, dilandasi dengan spirit Semangat Gotong Royong Agawe Majune Ngayogyakarta.

“Mari, jadikan Kota Yogyakarta bukan hanya tempat kediaman bersama, namun juga sebagai kota yang sejahtera, maju dan nyaman huni,” cuit Pemkot Yogyakarta.

Karnaval pelajar peringati HUT Kota Yogyakarta. Foto: tangkapan layar video

Pada puncak peringatan HUT ke-266 pada Jumat, 7 Oktober 2022, diadakan pawai budaya yang meriah melibatkan berbagai unsur masyarakat, di antaranya para pelajar. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *