Pidato Megawati Soekarnoputri Menjadi Trending Topik di Jagat Media Sosial

beritabernas.com – Pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada puncak peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan, Selasa 10 Januari 2023, menjadi trending topik di jagat media sosial twitteer.

Pernyataan Megawati Soekarnoputri yang belum mengumumkan nama Capres untuk maju dalam Pilpres 2024 paling banyak dibicarakan warganet. Seperti ucapan Megawati yang menyebut soal Capres itu urusan gue banyak disorot warganet.

Hingga Rabu 11 Januari pukul 08.30, sedikitnya 4.319 warganet yang memperbincangkan pidato Megawati Soekarnoputri.

Bu Mega: Soal capres…urusan Gue..! Yang jelas dari kader partai…misal Ganjar, bukan seperti partai sebelah asal comot dan sembrono…,” komentar Bill RaY pemilik akun twitter @BiLLRaY2019.

Sementara Voila pemilik akun twitter @vaiyo memuji pidato Megawati yang panjang dengan penuh semangat, namun dengan santai, lugas dan lepas. Demikian pula pidato Presiden Jokowi yang singkat, padat dan sangat firm.

Presiden Joko Widodo. Foto: screenshot video

Bu Mega hebat, panjang pidatonya nyaris 2 jam, penuh semangat tp santai, lugas & lepas. Pidato Pak @jokowi singkat, padat & sangat firm. Kedua pidato terasa klop & satu tarikan nafas, soal harga diri bangsa, perjuangan & nyali utk berdikari, BK legacy! Selamat 50 Tahun PDIP!” cuit Voila dikutip beritabernas.com.

Meski Megawati Soekarnoputri belum menyebutkan nama Capres, namun sejumlah warganet sudah terang-terangan menyebut bahkan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024 dengan berbagai alasan.

Henny, salah seorang warganet mengatakan bahwa dengan mengusung dan mendukung Ganjar Pranowo itu merupakan sebuah bentuk komitmen menjaga keberlangsungan NKRI, Pancasila ,UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Pancasila selamanya. Jangan salah memilih pemimpin agar Indonesia tetap jaya selamanya. Konsensus pendiri bangsa ini sudah dengan jelas bahwa Indonesia adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia bukan Negara SATU AGAMA. Pilihlah dan dukunglah Capres yang tidak memainkan politik identitas  Agama tertentu atau semua agama. Salam Pancasila. Salam Satu Perjuangan menjaga Indonesia,” komentar Hennya. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *