Satu Jam Presiden Jokowi Melihat Pabrik Roket Space X Milik Elon Musk

beritabernas.com – Mengakhiri kunjungan kerja untuk mengikuti KTT Khusus ASEAN-AS, Presiden Joko Widodo bertemu Elon Musk, pendiri CTO dan CEO Space C serta CEO dan arsitek produksi Tesla Inc. Setelah berdiskusi di kantor Elon Musk, Presiden didampingi Elon Musk meninjau lokasi fasilitas pabrik roket Space X milik Elon Musk.

Setelah berdiskusi dan meninjau lokasi pabrik roket Space X, Presiden Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

“Seusai berdiskusi di kantornya, @ElonMusk mengajak saya meninjau lokasi fasilitas produksi roket Space X di Boca Chica, Amerika Serikat. Sejam lamanya kami melihat-lihat dari dekat pabrik roket Space X. Saya juga telah mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia,” cuit Presiden Jokowi dikutip beritabernas di akun twitternya.

Menurut Presiden Jokowi, setelah tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu siang waktu setempat, ia langsung bertemu tuan rumah Elon Musk. Presiden Jokowi pun berbincang tentang banyak hal, terutama masalah teknologi dan inovasi dengan Elon Musk.

Elon Reeve Musk FRS merupakan seorang pengusaha, yang juga sebagai penemu serta tokoh bisnis terkemuka dunia dari Amerika Serikat. Elon Musk adalah pendiri CTO dan CEO SpaceX serta CEO dan arsitek produksi Tesla Inc..

Elon Musk juga merupakan pendiri The Boring Company dan pendiri Neuralink dan OpenAI. Pria berusia 50 tahun ini lahir di Pretoria, Afrika Selatan pada 28 Juni 1971.

Setelah menyelesaikan rangkaian kunjungan kerja di AS, Presiden Jokowi bersama rombongan meninggalkan Washington, AS pada Sabtu petang waktu setempat. Namun, sebelum kembali ke Tanah Air, menurut Presiden Jokowi, mereka singgah di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab untuk menyampaikan duka cita kepada pemerintah, masyarakat dan keluarga atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, pada hari Jumat 13 Mei 2022. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *