Lewat Program Mudik Gratis, Ganjar Pranowo Mewujudkan Impian Ribuan Perantau

beritabernas.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuat gebrakan dengan program mudik gratis pada musim libur Idul Fitri 2023. Melalui program ini, Ganjar Pranowo bisa mewujudkan impian ribuan perantau asal Jawa Tengah untuk pulang ke kampung halaman.

Ketua Pujakesuma Provinsi Lampung Nuryono yang mewakili semua pemudik dari Medan, Lampung, Palembang dan sekitarnya pun mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo. Sebab, dengan program mudik gratis banyak perantau yang lama tidak pulang, bisa pulang atau mudik dengan program mudik gratis.

Para pemudik foto bersama Ganjar Pranowo. Foto: tangkapan layar video di IG@kemenpupr

“Saya mendoakan kesuksesan dan kesehatan Ganjar Pranowo. Ganjar yang melepas para pemudik dari Sumatera merasa senang dengan animo para peserta Program Mudik Gratis. Semoga program mudik gratis memakai bus kembali diadakan pada Lebaran tahun depan,” harap Nuryono dikutip beritabernas.com di akun instagram Ganesa.

Ganjar Pranowo yang melepas para pemudik secara daring dari Semarang meminta para pemudik agar hati-hati di jalan sehingga selamat sampai tujuan. Sementara saat melepas pemudik di Pasar Senen Jakarta dan Bandung, Ganjar Pranowo menyampaikan hal yang sama.

“Buat bapak ibu yang ikut mudik naik kereta api, anak-anaknya dijaga ya. Sehat selalu dan salam buat keluarga di kampung halaman,” cuitt Ganjar Pranowo di akun twitternya.

Setelah melepas keberangkatan para pemudik dari Sumatera dan Jabodetabek naik bus, Ganjar Pranowo melepas keberangkatan yang mudik menggunakan kereta api. Sebanyak 800 pemudik bertolak dari Stasiun Pasar Senen Jakarta.

“Semoga selamat dan bahagia tiba di kampung halaman. Saling melepas rindu dan bertukar tawa dengan keluarga,” ucap Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:

Sejumlah warganet mengapresiasi program mudik gratis yang diadakan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. “Keberhasilan program Mudik Gratis Pak Ganjar juga mencerminkan bahwa negara masih bisa hadir dan berperan dalam membantu rakyatnya, selain upaya mandiri yang dijalankan oleh masyarakat itu sendiri,” komentar dhini pemilik akun twitter @dhinix7 di kolom komentar.

“Langkah tersebut juga menunjukkan keseriusan pemerintah Jateng dalam membantu masyarakatnya,” komentar rendra, warganet lainnya. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *