Hasil Survai dan Riset Indra Ismawan dkk, Ganjar-Perkasa sebagai Pasangan Paling Ideal

beritabernas.com – Hasil survai dan riset yang dilakukan Indra Ismawan dkk menunjukkan bahwa Ganjar Pranowo-Andika Perkasa merupakan pasangan yang paling ideal. Pasangan ini memiliki elektabilitas yang tinggi dibanding pasangan calon lainnya.

Menurut Koordinator Riset Indra Ismawan dalam acara peluncuran buku GANJAR-PERKASA “Duet Maut” Sipil-Militer Menjaga Keutuhan NKRI yang sekaligus memperkenalkan komunitas Relawan Ganjar-Perkasa di Medpreso, Sleman, DIY pada 20 Mei 2022, hasil ini diperoleh berdasarkan riset yang dilakukan sekitar tiga bulan, berdiskusi dengan berbagai lapisan masyarakat di beberapa daerah dan hasil pencermata atas pergerakan berita di berbagai media tentang calon terkuat Persiden-Wakil Presiden 2024-2029.

Indra Ismawan dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com pada Jumat 20 Mei 2022 mengatakan, dari hasil survai dan riset itu diketahui bahwa masyarakat meminta pasangan presiden yang saling melengkapi, baik dalam penguasaan birokrasi, administrasi dan kebijakan pemerintahan bersanding dengan penguasaan geo-politik dan keamanan.

Selain itu, masyarakat juga meminta gaya kepemimpinan Jokowi yang bersahaja, merakyat, adil dan pekerja keras agar tetap diteruskan. “Masyarakat juga meminta gaya kepemimpinan Jokowi tersebut  diperkuat dengan ketegasan serta ketaatan pada NKRI, seperti yang dicontohkan dalam dunia militer, agar dapat direalisasikan pada kepemimpinan presiden berikutnya (2024-2029),” kata Indra Ismawan.

Menurut Indra Ismawan, dari hasil survai dan riset itu juga diketahui bahwa masyarakat meminta pasangan presiden yang dengan tegas menolak radikalisasi, ekstrimisasi dan berbagai kecenderungan lain terkait politik identitas. Merekamerekam secara cermat jejak-jejak calon presiden yang bersih (tidak korupsi), yang tidak elitis, yang berkata-kata apa adanya, dan yang mudah berkomunikasi dengan rakyat kebanyakan.

Di samping itu, menurut Indra Ismawan, masyarakat juga secara eksplisit menyebut pasangan yang memenuhi kriteria tersebut adalah Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa. Karena itu, menurut Indra Ismawan, jauh hari sebelumnya yang harus didorong untuk disosialisasikan kepada masyarakat adalah pasangan presiden dan wakilnya, bukan hanya calon presiden.

“Berdasarkan temuan tersebut, kami Indra Ismawan dan tim berkesimpulan bahwa pasangan  paling ideal untuk menjadi presiden adalah Ganjar-Perkasa. Hasil catatan riset dan berbagai diskusi tersebut kami dokumentasikan ke dalam buku berjudul GANJAR-PERKASA “Duet maut” Sipil-Militer Menjaga Keutuhan NKRI,” kata Indra Ismawan dalam acara peluncuran buku tersebut pada 20 Mei 2022 sekaligus memperkenalkan komunitas Relawan Ganjar-Perkasa. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *