Jokowi Minta Relawan Tidak Terburu-buru Mengumumkan Nama Capres 2024

beritabernas – Joko Widodo yang juga Presiden RI meminta para relawan pendukungnya agar tidak terburu-buru mengumumkan nama Calon Presiden (Capres) 2024 yang didukung. Sebab, dinamika politik saat ini belum jelas dan tidak menentu.

“Urusan politik ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini,” kata Jokowi dalam pidato pada acara Rakernas Relawan Projo di Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu 21 Mei 2021.

Ucapan Jokowi dengan kalimat ‘meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini’ disambut gegap gempita oleh para peserta Rakernas. Sebab, Ganjar Pranowo ikut hadir dalam Rakernas Relawan Projo tersebut.

Para peserta Rakernas Relawan Projo di Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu 21 Mei 2022. Foto: kiriman Morgan Hunter

Menurut Jokowi, sebelum mengumumkan nama Capres 2024 ia akan mendengar masukan dari para relawan. Ia akan mendengar dan ajak bicara para relawan.

Jokowi yang dikutip beritabernas.com dalam video yang berisi pidato Jokowi pada Rakersan Projo di Magelang itu mengatakan bahwa dinamika politik saat ini juga belum jelas. Partai apa mencalonkan siapa belum jelas sehingga jangan sampai keliru, jangan sampai salah.

Presiden Jokowi saat berpidato dalam Rakernas Relawan Projo di Magelang, Sabtu 21 Mei 2022. Foto: Screenshot video yang viral

“Setuju kita sabar? Setuju kita tidak tergesa-gesa dulu?” tanya Jokowi yang disambut teriakan setuju dari para pesrta Rakernas.

Jokowi juga berjanji akan mengadakan pertemuan besar tingkat nasional untuk seluruh relawan, tidak hanya Projo. Hal ini untuk menunjukkan bahwa seluruh relawan masih solid dan masih bersatu. Jangan sampai kalau tidak satu, maka dalam memutuskan bisa keliru.

Menurut Jokowi, pertemuan besar secara nasional itu untuk menunjukkan bahwa kita masih solid. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *