Ratusan Guru dan Dosen Antusias Merayakan Paskah dan Hardiknas

beritabernas.com – Ratusan guru dan dosen se DIY antusias mengikuti perayaan Ekaristi Paskah dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang berlangsung di Gereja Santo Yohanes Rasul Pringwulung, Senin 23 Mei 2022, pukul 16-17.30 WIB.

Para guru dan dosen Katolik yang berjumlah sekitar 200 orang ini datang dari berbagai sekolah dan perguruan tinggi baik negeri dan swasta di wilayah kabupaten dan kota di DIY. Misa diadakan oleh Komisi Penghubung Karya Kerasulan Kemasyarakatan Kevikepan (PK3) Yogyakarta Timur dan Barat dan Komisi Pendidikan.

Menurut Ketua Panitia yang juga Sekretaris Komisi PK3 Kevikepan Yogyakarta Timur Elisabeth Setyaningsih, acara ini merupakan kelanjutan dari perayaan Paskah sebelumnya yang dihadiri para ASN di DIY. “Komisi PK3 ingin menyapa para guru dan dosen sebagai bentuk perhatian dari Gereja Kevikepan Yogya Barat dan Timur,” katanya.

Ekaristi ini dipersembahkan oleh beberapa imam. Vikep Kevikepan Yogya Barat Romo A
R Yudono Suwondo Pr bertindak sebagai konselebran utama dan pembawa khotbah, didampingi beberapa imam.

Romo AR Yudono Suwondo Pr Foto: Dok. Komsos Paroki Pringwulung

Para imam pendamping itu adalah Ketua Komisi PK3 Kevikepan Yogya Barat Romo A Heri Krismawanto Pr, Ketua Komisi PK3 Kevikepan Yogyakarta Timur Romo Rosarius Sapto Nugroho Pr, Ketua Komisi Pendidikan Kevikepan Yogya Barat Romo Nugroho Pr, Kepala Pusat Pastoral Mahasiswa Yogyakarta Romo Ferdinandus Effendi Sunur SJ PhD, dan Ketua Ikatan Dosen Katolik Indonesia wilayah Yogyakarta Romo DR Bernardus Agus Rukiyanto SJ.

Dalam khotbahnya, Romo Suwondo mengingatkan para guru dan dosen Katolik akan panggilan perutusannya, yakni sebagai imam, raja, dan nabi. Panggilan ini, urai Romo Suwondo, tidak hanya dilakukan oleh para biarawan biarawati, rohaniwan dan rohaniwati, tetapi juga oleh kaum awam. Termasuk para guru dan dosen Katolik.

“Sebagai imam artinya mengkuduskan, sebagai raja artinya memimpin atau mengarahkan, dan sebagai nabi itu mewartakan,” ujar Romo.Suwondo.

Di ujung perayaan Ekaristi, dipersembahkan beberapa lagu dari kelompok Paduan Suara Stikes Pantirapih.
Hadir dan memberikan sambutan anggota DPRD Kota Yogyakarta Anton Suhartono dan Romo Sapto Nugroho. (as)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *