Apmikimmdo DIY Promosikan UMKM DIY di Kedutaan Besar Negara Oman, Qatar dan ASEAN

beritabernas.com – Menjelang tutup tahun 2022, Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil Menengah Mandiri Indonesia (Apmkimmdo) DIY bersatu dalam kebersamaan pengurus dan perwakilan pelaku usaha UMKM DIY menyusun program kerja tahun 2023.

Program kerja Apmikimmdo DIY tahun 2023 antara lain pelatihan manajemen usaha, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis digital marketing bagi UMKM DIY dan manajemen ekspor, menjalin persahabatan dan relasi atau network dengan Kedutaan Besar negara-negara di Indonesia.

Hal ini dilakukan dengan pengiriman sampel produk dan promosi UMKM DIY ke 99 Kedutaan Besar negara-negara sahabat yang berkantor di Ibukota Negara Republik Indonesia di Jakarta termasuk juga merintis adanya display room di Jakarta seperti Thamrin City mall, Sarinah Mall dan beberapa mall serta Hotel Indonesia Natour yang berlokasi strategis geografis di pusat kota Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apmikimmdo DIY Adrianus Kun Anggoro mengatakan, di penghujung tahun 2022 ini, Apmikimmdo DIY akan melakukan promosi UMKM ke Kedutaan Besar Negara Oman, negara Qatar dan negara-negara ASEAN yaitu Brunei Darussalam, Kamboja, India, Laos, Myanmar, Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina dan Vietnam. 

Baca juga:

Sementara pada awal tahun 2023 giliran Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan pemerhati pariwisata negara-negara ASEAN yang tergabung dalam ASEAN Tourism Forum yang akan dilaksanakan di Yogyakarta.

Harapan dari sejumlah perusahaan seperti Fajirro Leather, D’Celup Srikandi, Susme, Mallika Salsa Snack, Unoi Mandiri Minuman Herbal, Ketozen, Satria Food, Chooby, Cokisku, Shanien Leather, Kresina, Intan Rahmadhani Snack, Dama Putra Sejahtera, Tiga FA, Dayona, Pawon Teges, Ashai, Tumbuh Selaras Alam, Jelitaque, Rizhatho, Kirey Natural Taruno Abadi, Banana Crispy Topping Premium, Kafayari, Pawirochoc, Luthfi Craft, Fastick, Pawone Akio, Milia Craft, Kafaf Wedang Herbal, Mandiri Hendik Craft, Fatimah Az Zahra Jaya, Domyak.Id, Lennok Food, Degan Sava dan Caca, Java Mushroom, Gama Coffee Roastery, L’graz Natural Care, Si Chantiq, Fd Group, Tukik, Mbok Daya, Rizano Grup, Griya Teraso, BPedia, Batik Ciprat Girikasih, Timoer 25 dan Kebab Minion bahwa melalui kebersamaan dan gotong royong antara UMKM DIY, Pemda DIY dan Apmikimdo DIY menuju Go International 2023.

Peta jalan atau road map menuju Go-International  tahun 2023 dengan menghimpun 300 UMKM tahap pertama, kemudian 300 UMKM tahap kedua dan 400 UMKM tahap ketiga sehingga total 1.000 UMKM, dengan tujuan menjalin network sehingga big goal dengan sasaran menuju ekspor. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *