Beri Dukungan Moral untuk Romo Paschalis, Mahfud MD: Perdagangan Orang Tindakan Keji

beritabernas.com – Menkopolhukam Mahfud MD memberikan dorongan moral bagi Romo Paschalis atau Pastor Chrisanctus Saturnus, aktivis sosial yang melakukan pelayanan dan advokasi bagi para pekerja migran. Menkopolhukam sempat berdikusi dengan Romo Paschalis untuk mengatasi praktik perdagangan orang dan penempatan ilegal pekerja migran.

“Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) adalah tindakan yang sangat keji bagi kemanusiaan, dan pemerintah sudah mempunyai Undang-undang tentang ini. Info sementara dugaan tindak pidana ini melibatkan banyak jaringan dan banyak pihak,” kata Menkopolhukam Mhafud MD usai bertemu Romo Paschalis di Shelter St Theresia Batam, Rabu 5 April 2023.

Shelter St Theresia merupakan tempat yang menampung para pekerja migran yang menjadi korban sindikat perdagangan orang.

BACA BERITA TERKAIT: Pemuda Katolik: Lawan Setiap Upaya Kriminalisasi Aktivis Kemanusiaan

Mengkopolhukam Mahud MD yang begitu tiba di Bandara Hang Nadim Batam untuk serangkaian kegiatan, langsung menuju Shelter St Theresia yang menampung para pekerja migran yan”g menjadi korban sindikat perdagangan orang.

“Saya bertemu dan berdialog dengaan Romo Paschalis, aktivis sosial yang melakukan pelayanan dan advokasi bagi para pekerja migran. Karena kegiatan kemanusiaan itu, Romo Paschal sempat dilaporkan ke pihak kemananan. Kemenko Polhukam memberikan atensi dan kasusnya kini sudah dihentikan oleh Kepolisian,” kata Menkopolhukam Mahfud MD dikutip beritabernas.com dari akun instagramnya.

Menurut Menkopolhukam, ia datang untuk memberikan dorongan moral bagi Romo Paschalis sekaligus berdikusi untuk mengatasi praktik perdagangan orang dan penempatan ilegal pekerja migran. Ia juga berdialog dengan sejumlah pekerja yang ditampung di shelter yang dikelola Romo Paschalis. “Saya mendapat banyak informasi terkait masalah ini yang mesti didalami lebih lanjut,” kata Mahfud MD.

https://www.instagram.com/mohmahfudmd/

“Besok, saya akan menghadiri seminar yang diselenggarakan oleh BP2MI yang bertemakan Perang Melawan Sindikat Penempatan Ilegal Pekerja Migran Indonesia.

Dikatakan, Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) adalah tindakan yang sangat keji bagi kemanusiaan, dan pemerintah sudah mempunyai Undang-undang tentang ini. “Info sementara dugaan tindak pidana ini melibatkan banyak jaringan dan banyak pihak,” kata Mahfud MD seraya berharap diskusi tersebut menjadi momentum unuk membangun langkah nyata dalam memberantas kejahatan perdagangan orang.

Langkah Menkopolhukam Mahfud MD bertemu Romo Paschalis diapresiasi dan mendapat dukungan dari warganet.

“Terima kasih banyak Prof. Mahfud atas perhatian dan perhatian nya. Pasti memberikan dukungan moral yang sangat besar bagi Romo Pascalis dan teman teman pekerja sosial. Salud, respect dan apresiasi setinggi-tingginya untuk Prof. Mahfud. Salam hormat dan sehat selalu Prof Mahfud,” tulis Pius Sinurat pemilik akun instagram pius_sinurat di kolom komentar.

“Izin pak kasus hukum Romo Pascal tolong dihentikan ya pak kasihan beliau orang bener masa mau dipidana gara-gara menyelamatkan manusia,” kata Herman Yoseph pemilik akun instagram hermanyosephsimamora. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *