Sudjatmiko Terpilih Kembali jadi Koordinator Fortasi Banyumas Raya 2023-2025

beritabernas.com – Secara aklamasi Sudjadmiko terpilih kembali menjadi koordinator Forum Relawan Lintas Organisasi (Fortasi) Banyumas Raya masa bakti 2023-2025, Minggu 2 April 2023.

Acara pemilihan pengurus dan reorganisasi Fortasi tersebut berlangsung di Warung Kebon, komplek Bendung Gerak, Serayu, Desa Tambak Negara, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).

Hadir seluruh perwakilan dari 17 kelompok relawan yang bergabung dalam Fortasi Banyumas Raya. Terdiri dari Serayu Rescue, PMI, MDMC, SAR MTA, Kokam, Rekap, Gerpik, BMT Amanah, Dompet Dhuafa, RAPI Lokal Cilongok, Kodok Ijo, Relawan ODGJ, FRB Kemiri Sumpiuh, Bala Dewo, GAS Rescue dan URC Peduli Muslim. Dan yang baru bergabung  organisasi Lintas Agama Paguyuban Warga Keturunan Tionghoa (PWKT) .

Suasana saat buka bersama dan reorganisasi yang dihadiri perwakilan anggota Fortasi Banyumas Raya, Minggu (2/4/2023). Foto: Istimewa

Sudjadmiko mengatakan sangat berterimakasih pada perwakilan lintas organisasi yang masih memberikan mandat dan kepercayaan untuk melanjutkan kewajibannya sebagai koordinator Fortasi hingga dua tahun mendatang. “Kita semua berharap, ke depan bersama-sama dapat melaksanakan tugas kemanusiaan,” terangnya.

Menurut Pembina Fortasi Banyumas Eddy Wahono, forum ini berdiri pada 6 Maret 2021 lalu. Bermula dari semangat para relawan kemanusiaan yang berada di kecamatan Tambak dan Sumpiuh untuk bersatu saling mendukung dalam penanganan kebencanaan yang terjadi setiap tahun. Karena dua kecamatan tersebut merupakan daerah retensi banjir dan sebagian wilayahnya rawan longsor. “Saya sangat bangga dengan kehadiran seluruh perwakilan kelompok relawan hari ini,” kata Eddy.

Hampir 100 personil perwakilan hadir sekaligus ikut berbuka bersama. Tampak pula Kakansar Cilacap Adah Sudarsa, Kabid Darlog BPBD Kabupaten Banyumas Andi Is, sesepuh RAPI Wilayah 08 Banyumas Suherman dan anggota DPRD Jateng Asfirla.

Ketua Fortasi Banyumas Raya Sudjadmiko, periode 2023-2025. Foto: Istimewa

Semangat kebersamaan lintas organisasi yang tergabung dalam Fortasi diakui telah terbukti dalam ikut mendukung penanganan saat wabah Covid-19 dengan 3 regu pemakaman. Serta kerja kerasnya membentuk super team.

Rasa hormat dan apresiasi disampaikan Kakansar Cilacap Adah Sudarsa yang kagum dengan semangat para relawan yang tergabung dalam Fortasi. Terlebih secara mandiri pada bulan Maret 2023 dapat melaksanakan latihan gabungan yang diikuti oleh empat provinsi di Jawa, yakni Jateng, DIY, Jabar dan Jatim. Pihaknya siap bersinergi untuk selalu mendukung kegiatan Fortasi Banyumas Raya. (ag irawan)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *