Cuitan Ganjar Pranowo Diprotes Warganet Gara-gara Menyebut Hari Ketiga Lebaran

beritabernas.com – Pada hari Minggu 23 April 2023, Ganjar Pranowo mencuit dengan menyebut hari ketiga lebaran. Cuitan Ganjar Pranowo dengan menyebut ‘hari ketiga’ Lebaran itu dikritik dan mendapat tanggapan beragam dari warganet. Seharusnya hari Minggu 23 April 2023 merupakan hari kedua Lebaran, bukan hari kedua.

Sebab, sesuai hasil sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, pemerintah menetapkan 1 Syawal 1444 H atau Lebaran pada Sabtu 22 April 2023. Dengan demikian, hari Minggu 23 April 2023 merupakan hari kedua Lebaran.

Ganjar Pranowo menyalami warga yang bersilaturahmi. Foto: Twitter@ganjarpranowo

Begini cuitan Ganjar Pranowo yang diunggah pada Minggu 23 April 2023: Hari ketiga lebaran di rumah bapak saya di Kutoarjo, Purworejo. Bahagia sekali dapat kunjungan dari beragam kalangan. Dari para suster hingga temen-temen difabel. Semoga silaturahmi ini menjadikan kita pribadi yang menunjung tinggi indahnya perbedaan dan selalu merawat kerukunan.

Menanggapi cuitan Ganjar Pranowo tersebut, seorang warganet Â¥aumenee r pemilik akun twitter @mamabiasai berkomentar dengan nada kaget dan bertanya: lebaran hari ketiga? berarti mas @ganjarpranowo gak bareng shalat Ied dengan pemerintahkah? jangan” sampeyan ikud lebarannya Muhammadiyah?

BACA JUGA: Hari Kedua Idul Fitri, Ganjar Pranowo Menerima Beragam Tamu

Warganet lainnya menyebut: Dia itu harusnya ngetweetnya besok,dikiranya udah pagi karna Bagun tidur habis ashar jadi pas bangun langsung ngetweet lebaran ketiga…apa sekarang@ganjarpranowo udah ganti aliran Muhammadiyah…biar dpt dkungan dari warga Muhammadiyah mungkin,…hahahha.

Seorang warganet yang menamakan diri KITA Jokowi xyz pemilik akun twitter @KITAJokowi_Xyz menduga admin akun twitter Ganjar Pranowo mengikuti Idul Fitri Muhammadiyah pada Jumat 21 April 2023 sehingga menyebut hari Minggu 23 April 2023 merupakan hari ketiga Lebaran.

Ganjar Pranowo menerima silaturahmi warga. Foto: Twitter@ganjarpranowo

Adminnya akun pak Ganjar kemungkinan yang ikut Muhammadiyah..makanya ini hari-3. Pak Ganjar kan terlihat sholat ied dgn pak Jokowi di Solo hari Sabtu kemarin, artinya ikut Pemerintah & NU dan ini hari ke-2. Kata GusDur : Gitu aja kok repot.iya Gus, pada suka protes,” komentar KITA Jokowi xyz.

Sementara warganet lainnya, Anteq A.R.B pemilik akun twitter @AdrieMuhammad menyebut wajar Ganjar Pranowo diprotes karena ia capres. Bela kalau dia bukan capres pasti tidak akan berisik.

Wajar Ganjar diprotes krn menCapreskan diri kalau tukang bakso netizen tidak akan berisik, skrg saja nulis “menjunjung” saja keliru “menunjung” dari sini saja sdh menunjukkan kecerobohan pdhal mrpkan hal yg sepeleh tapi faktor kehati hatiannya sgt kurang,” komentar Anteq A.R.B di kolom komentar. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *