Debat Perdana Capres, Hanya Ganjar Pranowo Memaparkan Program yang Jelas dan Konkrit

beritabernas.com – Debat perdana Capres (Calon Presiden) pada Selasa 12 Desember 2023 menunjukkan bahwa Capres Nomor urut 3 Ganjar Pranowo paling jelas dan konkrit memaparkan program. Sementara Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan seperti biasa hanya sibuk menata kata tanpaprogram yang jelasdan Capres Nomor urut 2 Prabowo Subianto lebih emosional tanpa mampu mengendalikan diri.

Dalam debat yang digelar di Kantor KPU Jakarta yang disiarkan sejumlah stasiun televisi itu, Ganjar Pranowo memaparkan program yang lebih jelas dan konkrit, seperti memberikan program 1 sarjana dari 1 keluarga miskin, hilirisasi, melanjutkan IKN dan program-program unggul lainnya.

“Ini mencerminkan paslon Ganjar Mahfud paling siap dan mampu memimpin Indonesia sebagai presiden dan wakil presiden,” kata Ketua TPD DIY Ganjar Mahfud Dr Hj Yuni Satia Rahayu SS M.Hum.

Sementara Direktur Regional TPM Yogyakarta Bara Wahyu Riyadi SE MM menilai Ganjar Pranowo dapat menguasai materi dan menjaga emosi tetap dalam kendali. Menurut Bara, keaslian batin dan pikiran tidak bisa ditutup-tutupi dengan gimmick.

Ganjar-Mahfud saat memasuki ruang debat capres, Selasa 12 Desember 2023 malam. Foto: IG@mohmahfudmd

“Prabowo tampak sering tampil dengan emosi yang tak terkontrol, gagap dalam menjawab isu-siu HAM yang menjeratnya. Demikian juga Gibran yang sempat tampak emosional dengan berdiri memprovokasi jurkam lawan. Kalau Anies sudah jelas, dia selalu unggul dalam tata kata,” kata Bara Wahyu.

Dengan melihat penampilan Ganjar Pranowo dalam debat perdana capres tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi SPd mengatakan bahwa tidak perlu cemas pada hasil survei yang belakangan menempatkan Ganjar Mahfud pada urutan bawah.

“Rekan-rekan sekalian, kita jangan takut pada hasil-hasil survei. Semuanya harus turun ke masyarakat dan berikan penjelasan program-program unggulan Ganjar Mahfud. Seperti dulu kita menangkan Pak Jokowi, kali ini kita menangkan juga Ganjar Mahfud,” kata Nuryadi yang juga Ketua DPRD DIY ini.

BACA JUGA:

Dalam acara nonton bareng (nobar) debat perdana Capres itu, lebih dari 200 warga pendukung Capres- Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud memadati pelataran gedung DPD PDI Perjuangan DIY menyaksikan keseruan debat perdana dengan tema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Dalam nonton bareng yang diselenggarakan oleh Tim Pemenangan Muda (TPM) dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud ini hadir Direktur Regional TPM DIY Bara Wahyu Riyadi SE MM, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi SPd dan Ketua TPD, Dr Hj. Yuni Satia Rahayu SS M.Hum.

“Ibu Bapak dan hadiri sekalian, kami dari TPM Yogyakarta membawa rombongan anak-anak muda dari berbagai universitas dan komunitas ke acara ini. Kami adalah anak-anak muda yang gelisah atas kontestasi pilpres yang sarat nepotisme, represif, dan menggunakan hukum sebagai alat kekuasaan. Kami tidak terima bangsa ini dipimpin oleh capres gemoy minim gagasan atau capres ahli tata kata tanpa karya nyata. Kami hadir di sini untuk mendukung Ganjar Mahfud,” kata Bara mewakili kelompok muda. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *