Denny Siregar Sebut Roy Suryo Mendadak jadi Pendiam

beritabernas.com – Pegiat media sosil Denny Siregar menyebut Roy Suryo mendadak jadi pendiam dalam hari-hari ini. Padahal biasanya Roy Suryo brisik.

Mas @KRMTRoySuryo2 seharian ini kok jadi pendiam ya.. Biasanya berisik,” cuit Denny Siregar dikutip beritabernas.com di akun twitternya.

Cuitan Denny Siregar bernada menyindir itu diduga terkait rencana Polda Metro Jaya memeriksa Roy Suryo setelah dilaporkan oleh Kevin Wu atas tindak pidana ujaran kebencian.

(Baca juga: Roy Suryo Resmi Dilaporkan ke Bareskrim Polri)

Roy Suryo sendiri selama ini aktif ngetwit di akun twitter pribadinya yang umumnya bernada menyindir bahkan nyinyir terhadap berbagai kebijakan pemerintahan pimpinan Presiden Jokowi. Bahkan ia kadang memelesetkan nama beberapa proyek pemerintah, seperti proyek kreta api cepat Jakarta-Bandung yang diplesetkan menjadi kecebong (kreta cepat bohong-bohongan).

(Baca juga: Ini Cuitan Roy Suryo yang Menjadi Perbincangan Warganet)

Seperti diberitakan sebelumnya, pakar telematika dan pegiat media sosial yang juga mantan Menpora Roy Suryo secara resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri pada Senin 20 Juni 2022. Laporan yang disampaikan Kevin Wu, karyawan swasta, itu dilakukan atas tindak pidana ujaran kebencian berdasarkan SARA dan/atau penisataan agama Budha.

Tindak pidana yang diduga dilakukan Roy Suryo itu atas pelanggaran Pasal 25 A jo Pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan/atau Pasal 156a KUHP. Laporan polisi dengan nomor LP/B/0293/VI/2022/SPKT//BARESKRIM yang ditandatangani Ps Kepala Subbagian Penelitian Laporan Bareskrim Polri Kompol Sri Irawati SH pada 20 Juni 2022. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *