Di Rakernas PDI Perjuangan, Jokowi Sebut Ganjar Pranowo Pemimpin Berani dan Punya Nyali

beritabernas.com – Dalam forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi) selaku kader PDI Perjuangan memuji Ganjar Pranowo, Capres 2024 dari PDI Perjuangan, setinggi langit.

Menurut Joko Widodo (Jokowi), pemimpin Indonesia di masa depan harus orang yang berani dan punya nyali. Dan Ganjar Pranowo, menurut Jokowi, memiliki semua itu (punya keberanian dan punya nyali). Ia juga dekat dengan rakyat kecil.

Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum DPP Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rakernas PDI Perjuangn di Jakarta, Selasa 6 Juni 2023. Foto: tangkapan layar video

“Kalau pemimpin ke depan, seperti Pak Ganjar Pranowo, yang paling penting itu nyali itu nomor satu. Berani itu nomor satu. Pak Ganjar Pranowo punya nyali dan berani,” kata Joko Widodo (Jokowi) dalam jumpa pers bersama Ketua Umum DPP Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo, Puan Maharani dan Moh Prananda Prabowo usai Rakernas PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa 6 Juni 2023.

Kehadiran Joko Widodo (Jokowi) dalam Rakernas PDI Perjuangan itu sekaligus menepis rumor yang menyebut hubungan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangn Megawati Soekarnoputri retak pascapenpresan Ganjar Pranowo.

Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum DPP Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo, Puan Maharani dan Moh Prananda Prabowo. Foto: tangkapan layar video

Bahkan dalam Rakernas itu Presiden Jokowi secara tegas menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagi pemimpin Indonesia masa depan karena punya nyali dan keberanian.

Sementara Ganjar Pranowo memasang foto Presiden Jokowi bersama Megawati Soekarnoputri di akun instagramnya dengan keterangan singkat: Duo panutan. Seiring sejalan..

Kehadiran Presiden Jokowi dalam Rakernas PDI Perjuangan sekaligus secara terbuka dan tegas menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai pemimpin Indonesia masa depan diapresiasi oleh pegiat media sosial Denny Siregar dan Yusuf Muhammad.

“Tegak lurus pada pak Jokowi!” cuit Denny Siregar di akun twitternya. Denny Siregar pun menyindir sejumlah pihak yang mencla mencle. “Ngomongnya “Tegak lurus ke pak Jokowi! Gua ikut petunjuk pak Jokowi! Pas Jokowi secara langsung nunjuk Ganjar Pranowo sebagai penerusnya, eh beda lagi, “Saya tetap Prabowo..” Prabowo ya Prabowo aja, mbok… Gak usah bilang tegak lurus segala,” kata Denny Siregar. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *