Reses Periode Kedua, Fokki Bantu Atlet Taekwondo dan Pedagang Angkringan

beritabernas.com – Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Antonius Fokki Ardiyanto S.IP mengisi reses periode kedua DPRD Kota Yogyakarta dengan memberikan tali asih atau bantuan kepada atlet taekwondo dan pedagang angkringan, Selasa 6 Juni 2023.

Bertepatan dengan hari lahir Bapak Bangsa, Bung Karno, 6 Juni, Antonius Fokki Ardiyanto yang akrab disapa Fokki, mengundang para pelaku ekonomi marhaen dan pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) se-DIY di Balai Kampung Sapen. 

BACA JUGA:

Pada kesempatan reses itu, Fokki memberikan tali asih melalui Ketua DPD Repdem DIY Abdullah Lubis kepada atlet taekwondo Putri Wulandari yang tergabung dalam Repdem Taekwondo Akademi. Putri Wulandari meraih perak kelas poomsae senior putri dalam ajang ATF UI Championship Taekwondo 2023 di Kampus Balairung Universitas Indonesia (UI) Depok.

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP (kanan) menyaksikaan penyerahan bantuan, 6 Juni 2023. Foto: Istimewa

Dalam sambungan telepon di acara reses tersebut, Putri Wulandari bersyukur dapat meraih hasil tersebut. Fokki dan Lubis pun mengucapkan selamat dan meminta Putri Wulandari agar tidak berpuas diri. “Raihlah prestasi secara maksimal dan berlatih serta bertanding melampaui batas diri. Ikuti ikuti instruksi pelatih dengan sepenuh hati. Hati-hati dalam perjalanan pulang ke Yogyakarta,” ucap Fokki dalam sambungan telepon dengan Putri.

Dalam acara reses tersebut, Fokki juga menyampaikan tali asih kepada beberapa pedagang angkringan warga Kota Yogyakarta sebagai tambahan modal. Fokki menyampaikan jangan dilihat dari nilai nominalnya yang kecil tapi inilah bentuk kepedulian nyata dari kader partai yang berideologi marhaenisme yang berpihak kepada wong cilik.

Putri Wulandari (kiri), atlet taekwondo yang tergabung dalam Repdem Taekwondo Akademi. Foto: Istimewa

Salah satu pedagang angkringan Bu Warti menyampaikan terima kasih karena sudah dibantu Mas Fokki sehingga bisa berjualan dengan nyaman. Karena beberapa hari yang lalu sempat ada sedikit permasalahan dengan Satpol PP dan Kemantren tetapi berkat mediasi dari Mas Fokki semua dapat terselesaikan dengan baik sehingga dapat berjualan dengan nyaman. “Ditambah sekarang diberi tambahan modal semoga menjadi berkat dan Mas Fokki dimudahkan rejekinya,” demikian doa dari Ibu Warti. 

Dalam acara reses itu, Fokki menyampaikan materi tentang hak-hak rakyat yang diatur dalam konstitusi terutama bahwa hak rakyat miskin harus bisa dipelihara negara. Maka di Kota Yogyakarta jaminan kesehatan melalui iuran bayar BPJS sudah dicover oleh APBD Kota Yogyakarta melalui program yang bernama PDPD “Penduduk Daerah didaftarkan Pemerintah Daerah). (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *