Dimeriahkan Cak Dikin, Anggota DPD RI GKR Hemas Buka Pasar Rakyat Jogja Gumregah

beritabernas.com – Meski Pasar Rakyat Jogja Gumregah sudah mulai dibuka pada Jumat 16 September 2022, namun seremoni upacara pembukaan akan dilakukan pada hari Minggu 18 September 2022 mulai pukul 15.30. Pasar rakyat akan dibuka oleh GKR Hemas, Anggota DPD RI, dan dimeriahkan maestro campursari Cak DikinCak Dikin.

Menurut Widihasto Wasana Putra, Koordinator Umum Pasar Rakyat Jogja Gumregah, upacara pembukaan dimeriahkan kirab bregada rakyat Paku Wojo. Bregada yang berasal dari Wojo, Bangunharjo, Sewon, Bantul ini akan mengawal gunungan bakpia yang dipersembahkan untuk pengunjung pasar rakyat. Gunungan bakpia merupakan sumbangan dari produsen bakpia Zahra yang selama ini berjualan di teras Malioboro 1.

Baca berita terkait:

Dikatakan, panitia mengundang sejumlah tamu undangan antara lain Bupati Bantul beserta jajaran Forkominda Kabupaten Bantul, Sekretaris Daerah DIY, Penewu Sewon, Lurah Bangunharjo, Dukuh Salakan serta sejumlah tokoh masyarakat di kewilayahan.

Tong stand, salah satu stan hiburan di Pasar Rakyat Jogja Gumregah. Foto: Istimewa

Malam harinya pengunjung dan pedagang Pasar Rakyat Jogja Gumregah akan dihibur penampilan maestro campursari Cak Dikin diiringi kelompok musik Exstravagongso. Musisi asal Boyolali ini akan membawakan sedikitnya 10 lagu-lagu hitsnya antara lain Cinta Tak Terpisahkan, Susu Boyolali, Mister Mendem, Tali Kotang dan lain-lain.

“Kehadiran Cak Dikin diharapkan dapat mengobati kerinduan masyarakat akan kesenian musik campursari. Turut tampil Rika Anggita dan Yanti Lemu,” kata Hasto.

Stan hiburan anak-anak di arena Pasar Rakyat Jogja Gumregah. Foto: Istimewa

Pasar Rakyat Jogja Gumregah juga akan menggelar Reuni Pelawak Jogja lintas generasi. Ajang ini diharapkan dapat menjadi momentum kangen-kangenan para komedian Yogyakarta yang dirasa sudah lama tidak bertemu terlebih semenjak pandemi covid. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *