DPP PSI Deklarasikan Ganjar-Yenny, Dr R Stevanus: PSI DIY Satu Komando

beritabernas.com – DPP PSI (Partai Solidaritas Indonesia) secara resmi mengusung Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid sebagai calon presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Deklarasi dilakukan pada Senin 3 Oktober 2022. Anggota PSI DIY Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM pun menyataan PSI DIY satu komando mendukung Ganjar-Yenny.

Menurut Dr R Stevanus C Handoko, Anggota DPRD DIY, keputusan DPP PSI untuk mengusung Ganjar Pranowo-Yenny Wahid merupakan pilihan terbaik dari calon-calon yang ada dalam Rembuk Rakyat PSI. Sejak awal Ganjar selalu unggul dibandingkan dengan kandidat capres lainnya.

Selain it, menurut Dr R Stevanus, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang telah terbukti memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang cukup kental dan selalu digaungkan. Hal ini selaras dengan semangat yang dimiliki oleh PSI selama ini, menjaga Indonesia tetap dalam bingkai Pancasila.

Baca juga:

PSI melihat Ganjar sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun Indonesia Maju.

“Ganjar adalah calon presiden 2024 pilihan rakyat lewat rembuk rakyat. Bukan sekedar kehendak elite di PSI, namun ini merupakan suara rakyat kebanyakan dan merupakan suara hati Nurani PSI dan Rakyat Indonesia,” kata Dr R Stevanus.

“Pasangan Ganjar dan Yenny Wahid merupakan pasangan nasionalis sejati dan seorang tokoh perempuan Islam yang sangat luar biasa di Indonesia. Zannuba Ariffah Chafsoh Wahid atau dikenal Yenny Wahid hingga saat ini merupakan tokoh yang memiliki kepribadian, pemikiran dan memiliki kontribusi dalam berbagai gerakan di tengah-tengah masyarakat serta juga konsisten melanjutkan perjuangan Gus Dur dalam cita-cita mewujudkan Indonesia yang adil dan toleran,” kata Dr R. Stevanus.

Dr R Stevanus pun meminta semua kader maupun simpatisan PSI untuk tegak lurus satu komando mendukung Ganjar dan Yenny Wahid menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024 dengan bergerak langsung di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Dr R Stevanus mengatakan bahwa memenangkan PSI di 2024 merupakan strategi untuk juga menjadikan Ganjar sebagai Presiden di 2024. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *