Dr Raden Stevanus: Semua Pihak Harus Menghargai Keistimewaan Yogyakarta

beritabernas.com – Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dr Raden Stevanus Christian Handoko S.Kom MM meminta semua pihak agar menghargai Keistimewaan Yogyakarta.  

“Yogyakarta sudah sejak 1755 merupakan negeri yang Merdeka jauh sebelum Indonesia Merdeka. Yogyakarta telah memiliki pemerintah, wilayah, rakyat dan pengakuan sebagai negeri yang Merdeka jauh sebelum Indonesia berdiri. Yogyakarta didirikan oleh Sri Sultan Hamengkubowono I,” kata Dr Raden Stevanus, Senin 4 Desember 2023.

Dr Raden Stevanus C Handoko. Foto: Dok pribadi

Dr Raden Stevanus yang kembali maju sebagai Caleg DPRD DIY dari PSI Dapil Kota Yogyakarta, mengatakan bahwa Yogyakarta memiliki sejarah panjang dalam memperjuangkan berdirinya Republik Indonesia hingga mempertahankan Republik Indonesia di masa-masa awal kemerdekaan. Sumbangsih Yogyakarta terhadap kemerdekaan Republik Indonesia sangat besar.

Bahkan menurut Dr Raden Stevanus, tidak hanya d imasa awal kemerdekaan, Yogyakarta juga memiliki andil besar dalam membangun Republik Indonesia. Banyak pihak yang berasal dari Yogyakarta telah memberikan kontribusi besar terhadap Republik Indonesia.

BACA JUGA:

“Jika tidak paham, alangkah baiknya untuk mempelajari sejarah panjang tersebut sebelum berkomentar mempertanyakan Keistimewaan Yogyakarta,” ujar Dr Raden Stevanus.

Menurut Dr Stevanus, sudah selayaknya generasi penerus tetap menghormati, memahami dan menghargai perjuangan, pengorbanan para pendahulu kita semua yang memperjuangkan berdirinya Republik Indonesia. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *